Naik LRT Ke Stasiun Jatimulya, Warga Kabupaten Bekasi Was-was

Penumpang LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas ke Jatimulya was-was salah naik kereta lantaran voice over dan papan informasi rute LRT didalam gerbong keliru menyebut serta menampilkan jurusan, Kamis (31/08) petang.
Penumpang LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas ke Jatimulya was-was salah naik kereta lantaran voice over dan papan informasi rute LRT didalam gerbong keliru menyebut serta menampilkan jurusan, Kamis (31/08) petang.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Penumpang LRT Jabodebek dari Stasiun Dukuh Atas ke Jatimulya kebingungan dan was-was salah naik kereta. Pasalnya, voice over LRT didalam gerbong keliru menyebut jurusan.

Awalnya petugas LRT di Stasiun Dukuh Atas menyampaikan LRT Jabodebekyang berangkat  pada Kamis 31 Agustus 2023 sekira 17.40 WIB di platform 1 adalah tujuan Stasiun Jatimulya. Namun setelah LRT mulai berjalan, voice over KRL justru menyebut kereta ini merupakan jurusan Harjamukti.

Bacaan Lainnya

Praktis panduan suara voice over LRT itu membuat para penumpang kebingungan. Bahkan tidak sedikit yang was-was karena menganggap LRT yang dinaikinya salah jurusan.

“Iya ini jadinya ke Bekasi atau Cibubur sih. Apa salah jurusan ya,” kata Rini (27), salah seorang penumpang asal Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kebingungan ini pun terus menerus berulang dirasakan karena di setiap stasiun banyak penumpang yang naik. Apalagi waktu telah memasuki jam sibuk atau bertepatan dengan pulang bekerja

“Baru juga diresmiin udah error. Ini kok bisa ya. Saya juga jadi bingung, ini LRT kemana stasiun akhirnya,” ucap Ikbal (37), penumpang lainnya.

Warga Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi itu mengaku sengaja mencoba LRT pasca diresmikan. Setelah diajak seorang kerabat, Ikbal akhirnya mencoba LRT dari stasiun Jatimulya menuju Dukuh Atas, lalu kembali ke Jatimulya.

Sayangnya pengalaman pertamanya ini sempat membuatnya kebingungan dan was-was.

“Soalnya selain pemandu suara, papan informasi di gerbong LRT juga tulisan tujuan akhirnya Harjamukti ya, bukan Jatimulya. Jadinya was-was salah naik LRT,” kata dia.

Meski sempat was-was, para penumpang akhirnya lega karena LRT Jabodebek tersebut ternyata tidak salah jurusan. Hal itu diketahui setelah LRT ini melaju ke arah Stasiun Halim setelah dari Cawang.

Petugas LRT yang berjaga di kabin mengatakan kekeliruan yang sempat terjadi  pada sistem voice over dan informasi rute baru kali pertama terjadi. “Baru kali ini sebelumnya nggak pernah. Nanti akan segera diperbaiki sistemnya,” kata dia. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait