Misa Malam Natal di Kabupaten Bekasi Berjalan Aman

Selain mengunjungi Gereja HKBP Cikarang Barat, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi unsur Forkopimda juga turut meninjau pelaksaan misa malam natal di Gereja Paroki Ibu Teresa Cikarang Selatan, Minggu (24/12) malam.
Selain mengunjungi Gereja HKBP Cikarang Barat, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi unsur Forkopimda juga turut meninjau pelaksaan misa malam natal di Gereja Paroki Ibu Teresa Cikarang Selatan, Minggu (24/12) malam.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Misa malam Natal di Kabupaten Bekasi berjalan dengan aman dan lancar. Dari beberapa gereja yang dikunjungi Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan pada Minggu, (24/12) malam, terpantau pelaksanaan ibadah berlangsung dengan khidmat.

BACA: Kemenag Kabupaten Bekasi Gaungkan Moderasi Beragama Sampai ke Tingkat Kecamatan

Bacaan Lainnya

Dani mengungkapkan di beberapa gereja sudah ditempatkan pengamanan terpadu dari TNI dan Polri agar umat nasrani di Kabupaten Bekasi dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman. Ia bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga memastikan kesiapan pelaksanaan ibadah Natal, sehingga dapat berlangsung dengan kondusif.

“Alhamdulillah untuk pantauan malam ini, saya langsung didampingi oleh Danrem 051, Dandim, juga ada Kapolres Metro Bekasi, sejauh ini semua berjalan kondusif, tidak ada kendala sama sekali, dan saudara-saudara kita bisa melaksanakan ibadah Natal dengan baik, tertib, dan aman,” ungkapnya, Minggu (24/12) malam.

BACA: 1.319 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Bekasi

Dani juga mengimbau, agar masyarakat dapat terus menjaga toleransi dalam beragama, dengan saling menghormati perayaan keagamaan, dapat menjaga kondusivitas jelang malam pergantian tahun baru, serta meningkatkan kewaspadaan dan keamanan diri dan lingkungan sekitar saat memasuki libur panjang nanti.

“Pada libur Nataru ini, untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan, perhatikan kondisi kesehatan dan kendaraannya, dan tidak lupa pastikan rumah yang tinggalkan aman, baik dari potensi kebakaran, pencurian, dan lainnya,” imbaunya.

Dalam kegiatan tersebut, Dani Ramdan didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi, Danrem 051/Wijayakarta Kolonel Inf. Riyanto, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Danang Waloyo, Ketua FKUB Kabupaten Bekasi Prof. Mahmud, Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Surya Wijaya, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama lainnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait