harga cabai di pasar baru cikarang.

Menaikan Harga Sembako Seenaknya, Pedagang Bakal ditindak

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Perdagangan Perindustrian dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Bekasi memastikan kalau ketersediaan stok Sembilan Bahan Pokok (Sembako) mencukupi selama Ramadhan 2016 ini. Pasokan Sembako itu didatangkan dari beberapa kota yang ada di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Jadi yang sekarang perlu diperhatikan adalah harga Sembako di pasar karena biasanya di saat puasa atau menjelang idul fitri nanti ada saja bahan pokok yang naik,” ujar Sekertaris Disperindagpas, Titot Suheryanto.

Ia mengatakan selama ini Disperindagpas Kabupaten Bekasi akan terus memantau stok barang yang ada di pasar baik tradisional ataupun modern. Langkah ini dilakukan guna menjaga stabilitas harga yang diprediksi akan mengalami kenaikan dan penurunan.

Untuk itu, katanya, Disperindagpas Kabupaten Bekasi sudah membentuk tim pengendali dan pengawas harga di bulan Ramadhan 2016 ini. Tim ini memegang peranan penting sebagai penyetabil harga disaat stok mulai berkurang dan mencari solusi agar Sembako di pasar tercukupi.

“Adapun pedagang yang menaikkan harga seenaknya dan beralasan karena stok barang menipis akan ditindak lanjuti dan diberi teguran langsung oleh tim pengawas,” jelasnya. Bila masih membangkang akan dilakukan teguran keras berupa surat somasi ataupun tindakan hukum.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat bila ada kecurangan-kecurangan yang dilakukan pedagang harap segera melaporkan kepada dinas pasar, termasuk keberadaan pedagang yang memainkan timbangan untuk memperbanyak keuntungan.

“Kalau ada yang curang laporin saja maka kita akan tegur supaya ada kesetabilan harga,” katanya. (DB)

Baca Juga

Kalah Saing dengan Toko Swalayan, Pasar Tradisional Akan dijadikan Pasar Sentral

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Perindustrian, Perdasagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Bekasi mengakui jika pasar …

medali-emas-kabupaten-bekasi

Atlet Berprestasi dijanjikan Jadi Pegawai Pemkab Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H. Romly memberikan angin segar bagi atlet-atlet …