Libatkan Google, Kabupaten Bekasi Optimalkan Pembelajaran Digital di Sekolah

Dengan melibatkan Google For Education Indonesia, para guru di Kabupaten Bekasi dilatih agar pembelajaran digital di sekolah bisa efektif dan optimal.
Dengan melibatkan Google For Education Indonesia, para guru di Kabupaten Bekasi dilatih agar pembelajaran digital di sekolah bisa efektif dan optimal.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi mengusung sistem pembelajaran berbasis digital di sekolah. Dengan melibatkan Google For Education, para guru dilatih agar penerapan pembelajaran digital di sekolah bisa efektif dan optimal.

Country Lead Google for Education Indonesia Olivia Basrin mengatakan pihaknya telah menjalin kemitraan dengan Kemendikbud Ristek RI menerbitkan platform belajar dot id. Serta menyediakan media teknologi informasi dan komunikasi berupa Chromebook di sekolah-sekolah.

BACA: Melek Digital, Belanja di Pasar Tambun Bisa Bayar dengan Metode QRIS

Namun demikian, penggunaannya dinilai masih belum optimal. Hal itu dapat dilihat dari jumlah pengguna aktif akun belajar dot id oleh guru di Kabupaten Bekasi yang baru mencapai 89.675 atau sekitar 53% dari target 80%. Selain itu, baru 84 orang dari kurang lebih 15 ribu guru yang memiliki sertifikasi dasar dan 3 orang dengan sertifikasi trainer.

“Makanya kami lakukan kegiatan hari ini untuk membantu dari sisi penguatan gurunya. Tujuannya agar cara pembelajaran yang diberikan sesuai dengan perkembangan zaman. Relevan serta sesuai dengan kebutuhan masing-masing siswa,” kata Olivia Basrin saat menghadiri Program Percepatan Tranformasi Digital Sekolah di Kabupaten Bekasi, Selasa (05/09).

Pos terkait