Status BBM Abdul Kholik, Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/04) pukul 13.17 WIB.
Status BBM Abdul Kholik, Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/04) pukul 13.17 WIB.

Libatkan 2000 Peserta, PKB Kabupaten Bekasi Siap Sukseskan Nusantara Mengaji

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa menggagas kegiatan Khatmil Qur’an dengan tajuk Nusantara Mengaji. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, DPC PKB Kabupaten Bekasi berencana menyiapkan 2000 peserta dengan menjalin kerjasama pada sejumlah pondok pesantren, majlis taklim dan organisasi islam di Kabupaten Bekasi.

“Jadi nanti pada pelaksaannya setiap PAC PKB Kabupaten Bekasi akan bergerak di tiap kecamatan. Kita butuh 200 group dimana setiap group terdiri dari 10 peserta dan masing-masing peserta diharapkan minimal membaca 3 Juz Al Qur’an,” terang Bang Iik-sapaan akrab Abdul Kholik, Sabtu (16/04).

Dijelaskan olehnya bahwa kegiatan Nusantara Mengaji ini bertujuan untuk kembali mengingatkan masyarakat, khususnya umat muslim di Kabupaten Bekasi untuk kembali membaca, memahami dan mengamalkan isi Al Qu’ran.

“Ini adalah upaya untuk mengingatkan kembali bahwa ada kitab suci Al Q’uran yang harus dibaca, dipahami dan diamalkan dalam kehidupan kita. Nah ini kan sekarang banyak yang lalai termasuk saya, Ketua DPW dan Ketua DPP PKB. Kami menyadari bahwa kami lalai karena seharusnya kan satu hari itu 1 juz dan itu mudah tetapi nyatanya nyaris menahun kita tidak menyentuh kitab suci itu,” jelasnya.

“Kita ingin program ini memasyarakat dan saya pun terus mengikuti meskipun masih bolong-bolong. Di status BBM saya pasti ada tuh kan surat dan ayat sekian, itu tandanya kan saya mengingatkan diri saya sendiri minimal akan progresnya walaupun porsinya belum one day one juz,” imbuhnya.

Terang Iik, salah satu alasan masih belum memasyarakatnya program membaca Al Qur’an bisa disebabkan karena masih banyak orang tua yang belum mendidik anaknya dan belum membiasakan diri bahwa mengaji itu penting.

“Kalau di saya sudah aplikatif sebetulnya, seluruh anak saya itu diwajibkan membaca Al Qur’an setiap selesai solat fardu, tinggal bagaimana menularkan semangat ini ke keluarga-keluarga lainnya. Ini yang harus dipikirin bersama,” katanya.

Untuk itu, ia pun mengajak seluruh umat muslim di Kabupaten Bekasi, terutama kalangan PKB untuk bergabung dan mensukseskan program Nusantara Mengaji. Program ini akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia pada tanggal 7-8 Mei 2016. (DB)

Baca Juga

pkp pkb kabupaten bekasi

Cetak Kader Tangguh dan Militan, PKB Kabupaten Bekasi Gelar PKP

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Ratusan Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Daerah Pemilihan (Dapil) IV …

salam ikon perubahan melly abdul kholik

Aplikasi SIMPilkada, Strategi Jitu Menarik dalam Peta Politik Pilkada Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pasangan nomor urut 1, Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik (Menarik), mengklaim memiliki …