Anies – Cak Imin Daftar ke KPU, Parpol Koalisi di Kabupaten Bekasi Bentuk Sekber Pemenangan

Anies - Cak Imin resmi mendaftar ke KPU, Kamis (19/10). Parpol koalisi pengusung di Kabupaten Bekasi berencana untuk membentuk sekretariat bersama (sekber) pemenangan.
Anies - Cak Imin resmi mendaftar ke KPU, Kamis (19/10). Parpol koalisi pengusung di Kabupaten Bekasi berencana untuk membentuk sekretariat bersama (sekber) pemenangan.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN)  resmi mendaftar sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU. Pasca pendaftaran, partai politik (parpol) pengusung pasangan AMIN di Kabupaten Bekasi akan membentuk sekretariat bersama (sekber) pemenangan.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustofa menjelaskan pembentukan sekber ini untuk memudahkan konsolidasi pemenangan. “ Kita sudah komunikasi dengan teman-teman di PKB dan NasDem ya. Dan dalam waktu dekat kita akan bertemu untuk membuat Sekber pemenenangan,” kata dia,  Kamis (19/10).

Bacaan Lainnya

BACA: Projo Keluar, Ribuan Relawan di Bekasi Gabung Dukung Ganjar

Menurutnya, pasca pendaftaran pasangan AMIN ke KPU RI, seluruh kader dan relawan maupun simpatisan partai pengusung berkewajiban memenangkan pasangan ini di Pemilu Presiden pada tahun 2024 mendatang.  “Optimis kans kita besar memenangkan AMIN di Kabupaten Bekasi. Minimal 60 persen suara insya allah kita raih,” kata dia.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD NasDem Kabupaten Bekasi, Marjaya Sargan mengatakan dengan resmi mendaftarnya pasangan AMIN ke KPU RI sebagai Bakal Capres dan Cawapres menjawab isu yang santer beredar di masyarakat tentang adanya keraguan bahwa pasangan ini tidak akan bertahan hingga proses pendaftaran.

“Tadi pasangan AMIN resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden, tentu ini menjawab keraguan selama ini yang diisukan AMIN tidak sampai pendaftaran tetapi hari ini kami buktikan pasangan ini telah mendaftar,” kata dia.

Selain membentuk Sekber, parpol koalisi pasangan AMIN di Kabupaten Bekasi juga akan segera membentuk Tim Pemanangan yang terdiri dari  kader dan relawan maupun simpatisan partai pengusung. Sejumlah strategi disiapkan untuk memenangkan pasangan ini Kabupaten Bekasi.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan pertemuan atau konsolidasi dengan partai koalisi seperti PKS dan PKB di Kabupaten Bekasi. Langkah pertama kita akan bentuk Sekber dan nanti kita akan tunjuk tim untuk menyiapkan langkah-langkah ataupun strategi menenangkan pasangan AMIN. Tentu kita akan guyur dengan attribute-atribut pasangan AMIN agar masyarakat bisa melihat, mengenal pasangan ini,” kata dia.

Sebagai informasi, pendaftaran bakal calon Presiden dan Wakil Presiden dibuka pada 19-25 Oktober 2023. Pendaftaran dilakukan di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat. Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN)  menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait