Salah seorang pedagang di Pasar Tegal Danas saat memanfaatkan pelayanan wastafel portabel Baznas Kabupaten Bekasi, Selasa (07/04).
Salah seorang pedagang di Pasar Tegal Danas saat memanfaatkan pelayanan wastafel portabel Baznas Kabupaten Bekasi, Selasa (07/04).

Lawan COVID-19, Baznas Kabupaten Bekasi Pasang Wastafel Portabel di 13 Titik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Berbagai langkah dilakukan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). Salah satunya seperti yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, yakni melengkapi fasiltas umum seperti pasar tradisional dengan tempat cuci tangan atau wastafel portabel.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Abdul Aziz mengatakan pemasangan wastafel portable ini dilakukan di 13 titik. Pemasangan wastafel merupakan upaya untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup bersih sesuai anjuran pemerintah yakni dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir guna meminimalisir penyebaran virus.

“Pemasangan wastafel kita targetkan di tiga belas titik dan saat ini baru terpasang di empat titik. Dalam waktu dekat, kemungkinan akan ada penambahasan pemasangan lagi di lokasi lainnya,” kata Abdul Aziz, Selasa (07/04).

Adapun titik yang telah dipasang wastafel portable yakni di Pasar Baru Cikarang, Pasar Induk Cibitung, Pasar Tegal Danas – Cikarang Pusat dan Pasar Serang – Cikarang Selatan.

“Wastafel tersebut tentunya kita pasang ditempat yang mudah terjangkau oleh warga pasar dan pengunjung,” tuturnya.

Sementara titik yang belum terpasang diantaranya adalah di Pasar Cibarusah, Pasar Tambun, Pasar Babelan, Pasar Sukatani, Pasar Bojong – Kedungwaringin, Pasar Pamor – Cibitung, Pasar Mangunjaya – Tambun Selatan, Pasar Setu dan RSUD Kabupaten Bekasi.

Aziz berharap masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik. “Kami tidak mungkin mengawasi 24 jam. Makanya kami titipkan fasilitas ini kepada pengelola pasar agar dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga sesuai fungsi utamanya bisa optimal,” ungkapnya. (BC)

Baca Juga

Swab test PCR di wilayah Keluarahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

Telusuri Sebaran COVID-19, Pemkab Bekasi Lakukan Swab Test Masif

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melakukan swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) …

Ilustrasi

Sempat Mereda 10 Hari, Kasus Positif COVID-19 di Kabupaten Bekasi Tambah 5 Orang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Setelah tidak ada penambahan kasus dalam 10 hari berturut-turut, jumlah terkonfirmasi …