komunitas-peduli-banjir-muaragembong
komunitas-peduli-banjir-muaragembong

Komunitas Peduli Banjir Muaragembong Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kp. Kedung Bokor

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Kecamatan Muaragembong mendorong para donatur untuk membantu para korban bencana tersebut. Hal ini seperti yang dilakukan Komunitas Peduli Banjir Muaragembong, Selasa (15/11) pagi.

Ketua Komunitas Peduli Banjir Muaragembong, Komarudin Ibnu Mikam mengatakan bahwa pihaknya memberikan bantuan berupa 15 dus mie instans, 5 dus air miner serta beberapa pakaian layak pakai yang disalurkan untuk para korban banjir di Kp. Kedung Bokor, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong.

“Bantuan ini adalah murni dari pribadi dorongan dari rekan-rekan Komunitas Peduli Banjir Muaragembong,” kata Bang Komar, panggilan akrab Komarudin Ibnu Mikam saat dihubungi via telfon seluler.

Dijelaskan olehnya, banjir yang melanda desa setempat tingginya debit air sungai Citarum dan membuat tanggul yang dibuat oleh warga jebol. “Hal ini juga disebabkan akibat terlambatnya pihak kontraktor yang membangun tanggul sepanjang 300 meter di lokasi tersebut,” kata dia.

Dari hasil pengamatannya, sedikitnya 10 rumah milik warga rusak karena diterjang banjir. Warga yang mengungsi di tanggul sekitar 60 jiwa dan sebagian berada di kantor desa, masjid bangunan milik warga lainnya yang berada lebih tinggi dari lokasi banjir tersebut.

“Dan yang sangat disayangkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi hingga siang tadi belum masuk ke wilayah ini dan belum memberikan bantuan yang semestinya,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Rapat pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Pencemaran air di sungai yang dilakukan di ruang rapat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Selasa (21/08).

Pemkab Bentuk Satgas Pencemaran Sungai di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup membentuk Satuan Tugas (Satgas) …

Para pekerja proyek tengah bekerja memasang tiang pancang atau sheet pile menggunakan alat berat tepat di samping rumah Suryati, warga Kp. Teluk Ambulu RT 03/01 Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin, Kamis (22/02) siang.

Proyek Pembangunan Tanggul Sungai Citarum Bikin Retak Rumah Warga

BERITACIKARANG.COM, CABANGBUNGIN  – Proyek pembangunan tanggul Sungai Citarum yang dikerjakan PT Wijaya Karya (Wika) menyisakan …