Kenaikan Upah Buruh Bukan Jasa Bupati Bekasi Tertentu, Tetapi…

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Calon Bupati Bekasi dari jalur Independen, Obon Tabroni menyayangkan adanya pihak-pihak yang menyatakan bahwa Bupati tertentu memiliki jasa menaikan upah buruh.

BACA : Komunitas Pekerja Bekasi Deklarasikan Dukungan Untuk SAH

“Kawan-kawan buruh yang berjuang. Buruh turun ke jalan, kepanasan, kehujanan, negosiasi, berhadapan dengan preman, berhadapan dengan aparat. Resikonya besar. Dan itu kawan-kawan buruh lakukan untuk memperjuangkan kelayakan upah,” kata Obon, Minggu (22/01) sore.

Menurut dia, jika ada pernyatan bahwa kenaikan upah merupakan pemberian atau kebaikan Bupati tertentu, hal itu sangat merendahkan perjuangan buruh. “Jangan lukai hati buruh dengan pernyataan semacam itu,” kata Obon.

Meskipun begitu, pihaknya percaya bahwa kawan-kawan buruh tidak akan ikut-ikutan merendahkan perjuangannya dengan mengamini pernyataan itu.

“Mereka pasti menghargai perjuangannya sendiri. Upah layak itu hak kita. Bukan pemberian dan kenaikan itu hasil jerih payah buruh yang berjuang tak kenal lelah,” kata Obon. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Dihapus dari PBI APBN, 102.396 Warga Kabupaten Bekasi Dialihkan Menjadi PBI APBD

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sebanyak 102.396 warga Kabupaten Bekasi dinonaktifkan dari kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan …

Kabupaten Bekasi Layangkan Surat Penolakan Rencana Revisi UU Ketenagakerjaan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kabupaten Bekasi dipastikan akan mengirimkan surat penolakan terhadap rencana revisi UU …