anggota-binmaspol-kebakaran-smk-negeri-1-cikarang-barat
anggota-binmaspol-kebakaran-smk-negeri-1-cikarang-barat

Kebakaran di SMK Negeri 1 Cikarang Barat, Kerugian diperkirakan Hingga Rp. 1,5 Miliar

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Peristiwa kebakaran di SMK Negeri 1 Cikarang Barat yang berada di Kp. Poncol, RT 03/02 Desa Gandasari, Kecamatan Cikarang Barat pada Sabtu (05/11) sore kemarin menghanguskan 3 bangunan laboratorium komputer.

BACA : Kebakaran di SMK Negeri 1 Cikarang Barat, Tiga Lab Komputer Ludes

Binmaspol Desa Gandasari, Polsek Cikarang Barat, Aipda Triyono yang saat itu hadir dan turut membantu petugas Damkar Kabupaten Bekasi memadamkan api, menjelaskan bahwa api diduga berasal dari konsleting listrik di kotak sekring air conditioner (AC) yang berada di salah satu bangunan.

“Tidak ada korban jiwa dan api diduga karena konsleting listrik di kotak sekring AC di salah satu bangunan,” kata Aipda Triyono, Minggu (06/11).

Kebakaran, kata dia, tiga hanya menganguskan tiga bangunan laboratorium komputer melainkan juga isiinya yang terdiri dari 100 unit computer, 12 unit infocus, 20 unit laptop dan dokumen penting lainnya dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp. 1,5 miliar.

“Api dapat dipadamkan oleh 6 unit mobil damkar dan saat ini kasusnya ditangani anggota Polsek Cikarang Barat,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Kebakaran gunungan sampah di TPA Burangkeng, Jum'at (02/08)

Kebakaran TPA Burangkeng Diduga Karena Korek Gas Bekas

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi belum mengetahui secara pasti penyebab terbakarnya …

Kebakaran Pabrik Plastik di Jababeka, Asap Tebal Membumbung ke Udara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Sebuah pabrik produksi barang plastik PT. Dynaplast Plan 9 di kawasan …