Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto cek 46 kendaraan hibah dari kawasan industri

Kapolda Hadiri Penyerahan 46 Kendaraan Hibah dari Kawasan Industri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA-Polresta Bekasi Kabupaten, pada Selasa (26/4/2016) mendapatkan 46 kendaraan sepeda motor roda dua operasional hibah dari kawasan industri di Kabupaten Bekasi. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto, yang menghadiri kegiatan tersebut, berharap dengan tambahan kendaraan tersebut bisa membuat wilayah kondusif.

“Mampu mencegah dan menangkal supaya gangguan kamtibmas bisa diminalisir. Prinsip kita bekerja lebih baik mencegak dari pada menegakkan hukum karena cost-nya lebih mahal,” jelasnya saat memberikan sambutan.

Nantinya, motor tersebut akan digunakan untuk berpatroli. Berbagai fungsi di luar Sabhara, seperti Bagops, Reskrim, Intelkan, juga mendapatkan jatah motor untuk operasional.

Ia menjelaskan strategi yang ia racik dalam membuat wilayah kondusif, salah satunya ialah patroli beranting. Hal itu dimaksudkan sebagai sistem patroli polisi yang dilaksanakan selama 24 jam penuh dengan shif 3 kali 8 jam.

“Saya harap gayung bersambut. Kalau tidak, ya sama saja. Jadi sistemnya dia beranting. Patroli, cek satpam dan sistem keamanannya. Nanti diaplus, diganti ke wilayah lain. Begitu, jadi selalu terjaga keamanan,” jelasnya.

Kemudian, sistem kedua menurutnya ialah pos mobile. Lewat pos mobile, dalam satu mobil akan ada empat anggota polisi yang mendirikan pos di berbagai tempat, terutama yang tawan.

“Dengan seperti itu begal akan berpikir dua kali untuk beraksi. Tujuan pos mobile paling utama mengurangi kejahatan 3C, begal termasuk 3C di curas,” tutupnya. (nay)