Daeng Muhammad saat menghadiri acara Tarhib Ramadhan 1437 H yang digelar oleh DPC Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi, Rabu (01/06) di halaman kantor Kecamatan Cikarang Pusat
Daeng Muhammad saat menghadiri acara Tarhib Ramadhan 1437 H yang digelar oleh DPC Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi, Rabu (01/06) di halaman kantor Kecamatan Cikarang Pusat

Kang Daeng Ajak Ormas Dekat Dengan Alim Ulama

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Organisasi Masyarakat (Ormas) harus dapat menjadi lokomotif dalam gerakan perubahan sosial (Social Movement) di lingkungan masyarakat dan mampu mendorong kebangkitan nasional. Hal itu terungkap saat Daeng Muhammad, Anggota Komisi III DPR RI menghadiri acara Tarhib Ramadhan 1437 H yang digelar oleh DPC Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi, Rabu (01/06) di halaman kantor Kecamatan Cikarang Pusat.

“Tentunya, sebelum melakukan gerakan perubahan sosial, ormas sendiri harus mulai membenahi diri secara internal melakukan transformasi dan perubahan harus dimulai dari pembenahan manajemen internal ormas itu sendiri,” kata Daeng yang juga merangkap sebagai Dewan Penasihat DPC Pejuang Siliwangi Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi.

Menjelang datanganya bulan suci Ramadhan, ia pun berharap agar Ormas khususnya DPC PSI Kabupaten Bekasi untuk lebih mendekatkan diri dengan para alim ulama, kiayi dan tokoh masyarakat. “Saya sangat berharap, ormas khususnya DPC PSI Kabupaten Bekasi, mampu menjadi organisasi masyarakat yang tidak dikenal karena aksi premanismenya, melainkan dikenal karena mampu berbuat lebih dengan program-program pemberdayaan yang lebih konkrit ke masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan,” kata Daeng.

Jika tidak, lanjut dia, maka nantinya ormas akan mulai ditinggalkan dan tidak dipercayai masyarakat. “Ini yang harus kita fikirkan bersama, karena kita membutuhkan anak bangsa yang petarung, anak bangsa yang tidak pemalas untuk membesarkan negaranya, daerahnya, khususnya di Kabupaten Bekasi saat ini. Karena daerah ini sukses, daerah ini besar, tergantung anak bangsanya,” tandasnya.

Usai memberikan sambutan, anggota DPR RI dari dapil VII yang mencakup wilayah Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi ini, kemudian turut memberikan santunan untuk anak yatim di lingkungan setempat. (DB)

Baca Juga

Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhammad.

Daeng Muhammad: Penyaluran CSR di Kabupaten Bekasi Harus Transparan dan Berkesinambungan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebagai daerah yang memiliki kawasan industri terbanyak di Indonesia dan terbesar …

Daeng Muhammad (kedua dari kiri) saat menghadiri kegiatan ‘Ngabuburit dan Tausiah Ramadhan 1439 H’ yang diselanggarakan relawan Garda Daeng Muhammad (GDM) di Perumahan Grama Puri Persada Cibitung, Minggu (20/05) sore.

Ngabuburit di Cibitung, Daeng Muhammad Ingatkan Warga Makna Islam Rahmatan Lil Alamin

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Daeng Muhammad mengajak umat muslim khususnya …