Kabupaten Bekasi Siapkan Tempat War Takjil di Ramfest 3.0

Ramadan Festival yang dipusatkan di pelataran Museum Bekasi – Gedung Juang 45 Tambun Selatan diselenggarakan dari tanggal 24 - 31 Maret 2024.
Ramadan Festival yang dipusatkan di pelataran Museum Bekasi – Gedung Juang 45 Tambun Selatan diselenggarakan dari tanggal 24 - 31 Maret 2024.

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) ikut meramaikan fenomena war takjil yang ramai pada tahun ini dengan menyiapkan tempat untuk orang-orang berburu takjil di Ramadan Festival atau Ramfest 3.0.

BACA: Festival Ramadhan Ajang Pemberdayaan Ekonomi, Sosial dan Budaya

Bacaan Lainnya

Ramadan Festival yang dipusatkan di pelataran Museum Bekasi – Gedung Juang 45 Tambun Selatan ini menyediakan aneka takjil dan makanan yang cocok sebagai menu berbuka puasa. Mulai dari Odeng, Serabi Durian, Lumpia Beff, Pancake, Sushi, Pancong Lumer, Korean Dimsum, Nasi Krawu, Baso Aci, gorengan, es buah serta menu lainnya.

Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan kegiatan ini digelar untuk ketiga kalinya. Pada Ramfest tahun ini, menghadirkan lebih dari 30 tenant jajanan makanan dan minuman yang berasal dari pelaku UMKM setempat. Mereka siap melayani perburuan takjil dari muslim dan non-muslim.

BACA: Kemenag Kabupaten Bekasi Gaungkan Moderasi Beragama Sampai ke Tingkat Kecamatan

“Pada Ramadan Festival masyarakat dapat mengisi waktu menjelang berbuka puasa dengan berburu takjil atau menu berbuka puasa. Masyarakat silahkan datang dan tenant akan menyiapkan makanan yang terbaik bagi pengunjung dan yang mau war juga dipersilahkan,” kata Iman Nugraha, usai membuka Ramadan Festival, Minggu (24/03) petang.

Selain diisi tenant makanan dan minuman, kegiatan ini juga diisi sejumlah tenant perlengkapan seperti pakaian, celanan, sepatu hingga berbagai produk kecantikan.

“Semoga acara ini akan memberikan kesan yang baik, keberkahan baik untuk para pelaku UMKM maupun para pengunjung merasa senang untuk hadir di Ramadan festival. Semoga ini menjadi icon kegiatan yang selalu ditunggu masyarakat Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

Untuk diketahui Ramfest 3.0 digelar dari tanggal 24 hingga 31 Maret 2024. Selain dapat berburu takjil (war takjil) pengunjung juga bisa mengikuti berbagai perlombaan seperti Lomba Marawis, Lomba Tabuh Bedug, Lomba Fashion Show dan Lomba Mewarnai Kaligrafi.

Tak kalah menarik, pada Ramadan Festival tahun ini juga akan dimeriahkan oleh para pengisi acara seperti Aziz Gagap,  Ust. Hasan Kosasih, Margasari Kacrit Putra dan lainnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait