Wisata Bahari di Kecamatan Muaragembong
Wisata Bahari di Kecamatan Muaragembong

Kabupaten Bekasi Harus Punya Ikon Pariwisata

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi berharap agar Kabupaten Bekasi dapat segera memiliki ikon pariwisata yang mampu menarik wisatawan, baik lokal, domestik maupun mancanegara.

“Komisi II DPRD terus mendorong agar bagaimana kedepannya, Kabupaten Bekasi ini punya ikon pariwisata mengingat selama ini, Kabupaten Bekasi belum banyak berbicara tentang pariwisata. Untuk itu kami dari Komisi II berharap bagaimana pengembangan pariwisata di tahun – tahun mendatang itu sudah mulai tergarap,” kata Mulyana Muhtar.

Salah satu contoh potensi parwisata yang bisa digarap, kata dia, adalah wisata air (bahari) di Kecamatan Muaragembong atau Tarumajaya. “Tentunya disana sangat memungkinkan kalau memang ada kemauan dari kita untuk menjadikannya sebagai salah satu lokasi wisata bahari,” ucapnya.

Di dua kecamatan itu, sambungnya, selain wisata bahari ada juga potensi wisata lainnya yang bisa digarap seperti pantainya, hutannya mangrovenya atau kulinernya. “Tentu harus didukung juga dengan infratruktur baik di darat maupun menuju ke pantainya. Termasuk fasilitas pariwisata perlu ada, misal MCK dan bila perlu penginapan, sarana dan prasarananya tentu harus didukung,” kata dia.

Adapaun langkah konkret yang mesti dilakukan untuk mewujudukan hal itu, adalah dengan melakukan perencanaan dan memasukannya dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Derah (RPJMD) Kabupaten Bekasi.

“Karena RPJMD itu adalah modulasi perencanaan awal dan mustahil akan ada pembangunan pariwisata di kita apabila tidak dimasukan ke dalam RPJMD,” ucapnya. (BC)

Baca Juga

Dinas PUPR Kabupaten Bekasi

Terlalu ‘Gemuk’, Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Bakal Dipecah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi belum dapat …

Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI melakukan evaluasi dan monitoring terhadap tindaklanjut rencana aksi pencegahan korupsi di Dinas Penanaman Modal dan Perizianan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi, Jum'at (11/10).

Tindaklanjuti Arahan Tim Kopsurgah KPK, DPMPTSP Kabupaten Bekasi Berbenah

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Menindaklanjuti saran dan masukan yang disampaikan Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan …