Kabupaten Bekasi Bersiap Buka Pelayanan Haji Satu Atap

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi tengah bersiap untuk membuka model pelayanan haji satu atap. Inovasi ini dilakukan demi memudahkan pelayanan terhadap masyarakat yang akan mendaftarkan ibadah haji.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, Sopian mengatakan rencana pelayanan kantor  satu atap dimulai dengan dibangunnya konter bank yang akan menerima setoran haji atau yang disebut Bank Penerima Setoran (BPS).

“Ini inovasi saya selaku kepala kantor ingin memberikan pelayanan terbaik kepada umat, tentu akan disediakan bangunan gedung BPS yaitu Bank Penerima Setoran Haji,” kata Sopian.

Menurut dia, pendaftaraan calon jamaah haji di Kabupaten Bekasi masih sangat tinggi. Meskipun dimasa pandemi, jumlah pendaftar haji mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Sekarang daftar haji masih banyak, saya harap adanya gedung ini bisa dimanfaatkan dengan baik, karena jamaah mau nyetor harus ke bank yang ada di Lippo, Jababeka. Tetapi setelah ada BPS, setor hanya bisa di sini saja,” kata dia.

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengapresiasi inovasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi mengenai program pelayanan haji satu atap. Dengan pelayanan itu, proses pendaftaran haji diyakini akan lebih mudah dan tidak memerlukan waktu lama.

“Kami sangat mengapresiasi pelayanan haji satu atap karena lebih mempermudah masyarakat yang ingin mendaftar haji,” kata Eka.

Eka juga mengingatkan kepada calon jamaah haji agar sabar dengan keputusan pemerintah pusat menunda kembali keberangkatan haji tahun ini. Bagaimana pun, keputusan pemerintah pusat untuk kebaikan para jamaah, terutama meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Para calon jamaah haji bersabar, apa yang diputusakan pemerintah pusat untuk kebaikan. Jangan sampai penyebaran Covid ini semakin meluas,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Bekasi Ditutup

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bekasi ditutup selama penerapan PPKM Darurat. Penutupan …

Geliat Pembangunan di Kabupaten Bekasi Tetap Dijaga

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Meskipun ditengah pandemi dan konsentrasi anggaran tertuju pada upaya pengentasan covid-19, …