manajer-gorontalo
manajer-gorontalo

Jumlah Pemain Menyusut, Gorontalo Protes Keputusan PB PON

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Tim sepakbola Gorontalo protes terhadap keputusan PB PON yang hanya memperbolehkan setiap tim yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat diisi 20 pemain. Padahal pada babak kualifikasi setiap tim diperbolehkan menyertakan 27 pemain.

BACA : Sepakbola PON XIX Group C : Bangka Belitung Tekuk Gorontalo 4 – 1

Manajer Gorontalo Hendrik Djuanda mengatakan, pengurangan jumlah pemain memengaruhi performa tim. Soalnya, ketika pemain cedera sulit menemukan pemain pengganti. Baru pertandingan pertama, Gorontalo pun sudah kehilangan dua pemain akibat cedera.

“Kami daftarkan 20 pemain, kemudian cedera dua. Sisa 18, dikurangi kiper tiga, jadi kami Cuma punya 15 pemain lapangan. Ini kan sulit. Sebenarnya saya sudah ajukan protes ke PB PON terkait ini, tapi seepertinya tidak digubris. Harusnya minimal 24 pemain per tim,” kata Hendrik, Kamis (15/09) malam.

BACA : Klasemen Sementara PON XIX/2016 Cabor Sepakbola Group C

Hendrik menyayangkan sikap PB PON yang tidak mengakomodir protes tim. Menurut Hendrik, PB PON beralasan penambahan jumlah pemain bakal membuat anggaran membengkak. Padahal, kata dia, anggaran pemain ditanggung tim.

“Katanya anggarannya tidak ada, tidak ada bagaimana kan kami yang tanggung pemain. Kalau pemain bertambah kemudian PB PON harus menambah jumlah medali, tidak apa-apa pemain tambahan itu tidak usah dikasih medali,” kata dia.

Hendrik pun mengkritisi PB PON yang justru menambah jumlah pemain di cabang futsal. “Futsal malah ditambah dua pemain setiap tim, sedangkan sepak bola justru tidak dengan alasan anggarannya tidak ada,” kata dia.

Gorontalo kini terpaksa berjuang dengan kekuatan seadanya setelah ditinggal dua pemain inti yang cedera. Perjalanan Gorontalo pun terbilang berat, karena setelah kalah telak 1-4 dari Babel, Gorontalo harus menghadapi dua lawan tangguh yakni Kalimantan Timur dan Papua.

“Pertandingan berikutnya menghadapi tim kuat Papua dan tim juara Kaltim, ini sulit dengan kekuatan yang pincang. Tapi bagaimana lagi, kami minimal harus dapat empat poin agar bisa masuk semi final menjadi peringkat tiga terbaik,” kata Pelatih Gorontalo, Welly Podoungge.

Dalam lanjutan laga sepakbola PON XIX/2016 Jawa Barat Group C yang akan berlangsung  Jum’at 16 September 2016, Gorontalo akan berhadapan dengan  Kalimantan Timur pukul 19.00 WIB di Stadion Wibawa Mukti. (BC)

Baca Juga

Perbaikan kursi stadion di tribun utara dan selatan stadion dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi pasca Stadion Wibawa Mukti diajukan PSSI kepada FIFA menjadi salah satu kandidat venue Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 nanti.

Jadi Kandidat Venue Piala Dunia U-20, Stadion Wibawa Mukti Perlu Banyak Dibenahi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Stadion Wibawa Mukti menjadi salah satu kandidat venue setelah Indonesia resmi …

Iwan Fals saat menghadiri meet and great Konser Karya Semesta di Resto Sang Kuring, Lippo Cikarang, Selasa (17/09).

Terungkap! Ini Alasan Iwan Fals Gelar Konser ‘Karya Semesta’ di Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG SELATAN – Iwan Fals beserta Judika, Kotak, Marion Jola, dan beberapa pengisi acara lainnya akan melangsungkan konser …