petasan malam tahun baru polsek tambun
petasan malam tahun baru polsek tambun

Jelang Tahun Baru, Polisi Sita 4 Gulung Petasan di Pasar Tambun

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Jelang perayaan Tahun Baru 2017, kepolisian menggelar razia petasan di Pasar Tambun, Desa Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Jum’at (30/12) pagi. Empat gulung petasan berhasil disita dari salah seorang pedagang dengan inisial HLO (57).

Kapolsek Tambun, AKP. Bobby Kusumawardhana melalui Kasi Humas Polsek Tambun, Iptu Tri Mulyono mengatakan razia petasan tersebut dilakukan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat masyarakat merayakan tahun baru.

“Total ada 4 gulung mercon yang disita. Dua gulung mercon panjangnya  1, 5 meter dan sisanya 2,5 meter,” kata Iptu Tri Mulyono.

Berdasarkan keterangan yang kepolisian dapatkan, 4 gulung petasan tersebut dibeli oleh HLO dari salah seorang pedagang di Pasar Rengas Dengklok, Kabupaten Karawang dan akan dijual di wilayah Tambun dengan harga Rp. 760.000 untuk keperluan malam tahun baru dan acara hajat.

“Saat ini 4 gulung mercon yang berhasil disita sudah dimusnahkan dengan cara direndam di dalam air,” ungkapnya.

Sementara pedagang mercon, sudah dikembalikan ke Pasar Tambun untuk kembali berdagang setelah didata dan diberikan pembinaan agar tidak menjual petasan lagi.

“Razia ini akan terus dilakukan sampai malam pergantian tahun. Tentunya kita berharap, masyarakat bisa ikut menciptakan kondusifitas dan kenyamanan di wilayah hukum Polsek Tambun,” kata Ipti Tri Mulyono. (BC)

Baca Juga

Serka Agus Riyanto (kiri) saat menjalani perawatan di rumah sakit paska insiden pembegalan yang dialaminya pada Rabu (24/10) dini hari lalu.

Dandim Apresiasi Kerja Cepat Polisi Tangkap Begal di Tambun Selatan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Komandan Distrik Militer 0509/Kabupaten Bekasi, Letnan Kolonel Henri Yudi Setiawan mengapresiasi …

Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko menerima kue ulahg tahun yang diberikan secara langsung oleh Danramil 02 Tambun, Mayor Inf. Sutikno dalam rangka Hari Jadi Bhayangkara ke 72, Minggu (01/07).

Polsek Tambun Diserbu Prajurit TNI, Ada Apa?

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Puluhan Prajurit TNI dari Koramil 02 Tambun tiba-tiba menggeruduk kantor Kepolisian …