Jambret HP Penggembala Kambing Diringkus Warga

Satu dari dua pelaku jambret yang berhasil ditangkap warga di Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/03) kemarin.
Satu dari dua pelaku jambret yang berhasil ditangkap warga di Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (16/03) kemarin.

BERITACIKARANG.COM, TAMBELANG  –  Video penangkapan dua pelaku jambret di Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi viral di jejaring media sosial.

BACA: Jambret Tukang Kacang Rebus, Dua Pelaku Diringkus Warga

Bacaan Lainnya

Kedua penjambret itu nyaris menjadi bulan-bulanan massa usai nekat menjambret handphone (hp) milik seorang penggembala kambing di Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Sejumlah warga yang kesal dengan ulah pelaku sempat melayangkan bogem mentah.

Beruntung aksi main hakim oleh warga berhasil diredam. Anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Tambelang yang sedang melakukan patrol kewilayahan langsung mengamankan keduanya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Ramli Susanto menyatakan aksi jambret yang dilakukan kedua pelaku terjadi pada Sabtu kemarin.

“Aksi jambreet itu terjadi kemarin, jadi pelaku dua orang,” kata Ramli Susanto, Minggu (17/03).

Saat kejadian, korban yang merupakan penggembala kambing sedang memainkan telepon genggam di tepi jalan.

Dua pelaku yang mengendarai sepeda motor kemudian mendatangi korban dan merampas hp milik korban. Keduanya kemudian kabur dengan mengendari sepeda motor ke arah tambelang.

“Korbannya orang sini penggembala kambing. Jadi pelaku menjambret hp milik korban,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Tambelang AKP Jefri menyatakan  usai menjalani pemeriksaan kedua pelaku diserahkan ke Polsek Tambun lantaran lokasi penjambretan berada di wilayah hukum Polsek Tambun.

Peristiwa tersebut kini dalam penanganan pihak Kepolisian Sektor Tambun. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait