Jambret Tukang Kacang Rebus, Dua Pelaku Diringkus Warga

Dipepet kawanan jambret, pedagang kacang rebus keliling Nur Cholis nyaris kehilangan tas berisi uang hasil berjualan dan handphonenya saat melintas di Jalan Gatot Subroto, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (25/03) dinihari.
Dipepet kawanan jambret, pedagang kacang rebus keliling Nur Cholis nyaris kehilangan tas berisi uang hasil berjualan dan handphonenya saat melintas di Jalan Gatot Subroto, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (25/03) dinihari.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Seorang pedagang kacang rebus keliling menjadi korban jambret yang diduga dilakukan dua orang remaja di Jalan Gatot Subroto, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.

Pelaku berhasil diringkus warga setelah terjatuh akibat motor yang dikendarainya bersenggolan dengan gerobak kacang milik korban.

Bacaan Lainnya

Peristiwa ini bermula ketika pedagang kacang rebus bernama Nur Cholis hendak pulang usai berjualan keliling dengan mengendarai motor gerobak modifikasi, Sabtu (25/03) dinihari.

Sesampainya di lokasi kejadian, dua pelaku yang berboncengan sepeda motor menjambret tas milik korban dari arah belakang. Motor gerobak yang dikendarai korban oleng bersenggolan dengan motor pelaku hingga keduanya terjatuh.

“Saya kan arah pulang tiba-tiba dijambret dari belakang. Gerobak saya oleng, senggolan dengan motor pelaku,” kata Nur Cholis saat ditemui di kediamannya, Sabtu (25/03) siang.

Korban kemudian berteriak meminta pertolongan. Sejumlah warga dan petugas keamanan supermarket yang mendengar teriakan korban kemudian menolong korban dan berhasil menangkap kedua terduga pelaku jambret.

“Pelaku jatoh akhirnya ditangkap oleh security dan warga. Tas saya isinya uang hasil jualan Rp180 ribu dan handphone,” ungkapnya.

Dua pelaku yang berhasil diamankan warga kemudian diserahkan ke pihak Kepolisian Sektor  Cikarang berikut barang bukti satu unit sepeda motor dan tas milik korban berisi uang 180 ribu dan telepon genggam.

“Saya awalnya gak tau, dikabarin katanya pak RT itu ada warga pak RT jadi korban penjambretan. Saya kemudian keluar dan mengamankan dua pelaku agar tidak diamuk masa,” kata Febriyan, Ketua RT 002 RW 01 Desa Cikarang Kota.

Kasusnya dugaan penjambretan yang dilakukan dua orang remaja ini masih dalam penanganan pihak Kepolisian Sektor Cikarang  dan Polres Metro Bekasi. (ded)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait