Jamaah Calon Haji Kabupaten Bekasi Diingatkan Terkait Cuaca Ekstrem di Arab Saudi

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat melepas kloter dua Kabupaten Bekasi di gedung Swatantra Wibawamukti Cikarang Pusat, Senin (13/05). Pada kloter kedua ini terdapat 440 orang yang diberangkatkan, terdiri dari 432 jemaah calon haji dan 8 petugas haji.
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat melepas kloter dua Kabupaten Bekasi di gedung Swatantra Wibawamukti Cikarang Pusat, Senin (13/05). Pada kloter kedua ini terdapat 440 orang yang diberangkatkan, terdiri dari 432 jemaah calon haji dan 8 petugas haji.

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengingatkan kepada jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Bekasi terkait pentingnya persiapan khusus dalam menghadapi cuaca ekstrem selama menunaikan ibadah haji di Arab Saudi.

BACA: 2.249 Jemaah Calon Haji Kabupaten Bekasi Mulai Diberangkatkan

Bacaan Lainnya

“Saya berpesan pentingnya menjaga kondisi tubuh dalam menghadapi cuaca yang sangat ekstrem di tanah suci,”  kata Dani Ramdan saat melepas jemaah calon haji yang tergabung dalam kloter dua Kabupaten Bekasi di Gedung Swatantra Wibawamukti Cikarang Pusat, Senin (20/05).

Selain diminta untuk memastikan asupan cairan yang cukup, pola makan yang sehat dan istirahat yang cukup, para jamaah calon haji juga diminta untuk selalu mengikuti arahan petugas kloter.

“Ikuti arahan petugas baik ketua kloter, pembimbing ibadah maupun tenaga kesehatan yang mendampingi dalam melaksanakan rangkaian ibadah di tanah suci,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Dani Ramdan turut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya, kepada seluruh petugas yang bekerja keras menyiapkan segala kelengkapan jemaah calon haji Kabupaten Bekasi. Sehingga pemberangkatan dapat terlaksana sesuai dengan yang ditentukan.

“Mari kita berdoa selalu agar bapak-ibu lancar dan selamat dalam perjalanan. Yang terpenting dapat menjadi haji yang mabrur dan kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, H. Shobirin menyampaikan bahwa suhu di Arab Saudi pada puncak haji bisa mencapai 40 hingga 50 derajat. Selain menjaga kondisi fisik dengan konsumsi makanan yang bergizi dan memperbanyak minum air putih, para jamaah calon haji juga diminta untuk senantiasa menghindari paparan sinar matahari secara langsung dengan menggunakan alat pelindung diri seperti, payung, surban, kaca mata, masker, botol semprotan air dan alas kaki.

“Kemenag sudah menyiapkan para petugas yang akan terus melayani jemaah 24 jam. Jemaah jangan ragu menyampaikan hal apa pun kepada para petugas untuk bisa membantu jemaah,” kata dia. (DIM)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait