Stadion Wibawa Mukti

Jaga Kebersihan Stadion Wibawa Mukti Selama Asian Games, 30 Petugas Kebersihan Diterjunkan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup memastikan Stadion Wibawa Mukti akan bersih selama perhelatan olahraga tingkat Asia, yakni Asian Games pada Agustus 2018 mendatang.

Pasalnya Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi akan menerjunkan 30 orang petugas yang akan membersihkan semua sampah di Stadion Wibawa Mukti. Mereka terdiri dari petugas penyapu jalan dan pengangkut sampah.

“Ada 30 orang petugas kebersihan yang kita siapkan. Dan dari hari ini juga mereka sudah mulai bekerja membersihkan stadion,” kata Kepala Bidang Kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Dody A Supriyanto, Kamis (19/07).

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menyiapkan sebanyak dua unit motor truk sampah dan satu unit mobil truk sampah di lokasi yang akan dijadikan sebagai venue cabang olahraga sepakbola itu. “Kita juga sudah siapkan tempat pengolahan sampahnya disekitar stadion,” ucapnya.

Apabila kekurangan personil, Dodi mengaku pihaknya siap menerjunkan personil tambahan. “Kalau diperlukan dan masih kekurangan, kita akan tambah pasukan orange yang sering meyapu di beberapa titik dekat stadion,” ucapnya.

Dody berharap  masyarakat, baik penonton maupun pedagang bisa ikut membantu dengan tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya di tempat-tempat umum di sekitar Stadion Wibawa Mukti sudah tersedia tempat sampah.

Apalagi, sambungnya, salah satu tim sepakbola yang akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti adalah Jepang, negara Asia yang  menyandang gelar sebagai negara dengan tingkat kebersihan terbaik di dunia.

“Jadi kami harap, masyarakat ikut membantu dengan tidak membuang sampah sembarangan,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Stadion Wibawa Mukti akan menjadi venue pertandingan Cabang Olahraga Sepakbola Group D di Asian Games 2018. Adapun negara-negara yang akan bertanding di Group D diantaranya adalah Jepang, Vietnam, Pakistan dan Nepal.

Selain Stadion Wibawa Mukti, pertandingan Cabor Olahraga Sepakbola rencananya juga akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor dan Stadion Si Jalak Harupat Kota Bandung. (BC)

Baca Juga

Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli

Gagal Pertahankan Juara Umum Porda, Ketua KONI Kabupaten Bekasi: Tuan Rumah Halalkan Segala Cara

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi menilai kegagalan …

error: