Atlet panjat tebing Kabupaten Bekasi saat berlatih di venue yang dipersiapkan untuk BK Porda Jawa Barat 2021.
Atlet panjat tebing Kabupaten Bekasi saat berlatih di venue yang dipersiapkan untuk BK Porda Jawa Barat 2021.

Jadi Tuan Rumah, FPTI Kabupaten Bekasi Matangkan Persiapan BK Porda 2021

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Menjelang Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2021, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi menjadi salah satu Cabang Oahraga (Cabor) yang terus mematangkan persiapan untuk menjadi Tuan Rumah BK Porda 2021.

“Untuk BK Porda, kita saat ini mematangkan persiapan baik secara sarana dan prasarana, maupun atlet binaan kita,” ujar Ketua Harian FPTI Kabupaten Bekasi, Randi Rasota, Jum’at (15/01).

Lebih lanjut, kata dia, sebelum Kabupaten Bekasi ditunjuk sebagai tuan rumah, beberapa daerah lain juga mengajukan. Namun, karena tidak siapnya sarana dan parasara, maka BK Porda di pindah ke Kabupaten Bekasi.

“Maka dengan adanya momentum itu, kita diperintahkan langusung oleh Pengda FPTI untuk menjadi tuan rumah BK Porda 2021, Dan untuk keputusannyapun, kita sudah fiks menjadi tuan rumah BK porda bulan Juni 2021 nanti,” katanya.

Diakui atau tidak, venue indoor cabang olahraga panjat tebing yang dimiliki Kabupaten Bekasi merupakan salah satu yang terlengkap di Jawa Barat. Bahkan, venue yang berada di sekitaran Komplek Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur itu sudah ditunjang oleh pendukung lainnya yang bisa diperuntukan bagi atlet se- Jawa Barat.

Artinya, dengan kesiapan yang ada, event pertandingan tidak akan terkendala oleh cuaca.

“Kita Indoor dan memang hanya satu- satunya yang siap. Kami pun sudah komitment, untuk mendukung target KONI kabupaten Bekasi dalam meraih gelar Juara Umum pada Porda 2022 nanti,” tandasnya. (BC)