Nelayan Muaragembong Temukan Potongan Kaki Diduga Korban Sriwijaya Air

Potongan kaki yang diduga milik korban pesawat Sriwijaya ditemukan nelayan Muaragembong, Senin (18/01).
Potongan kaki yang diduga milik korban pesawat Sriwijaya ditemukan nelayan Muaragembong, Senin (18/01).

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Seorang nelayan menemukan potongan tubuh manusia berupa telapak kaki di perairan Muaragemb ong. Potongan kaki tersebut diduga merupakan milik salah satu korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu.

BACA: Pencarian Pesawat Sriwijaya Air Diperluas Hingga Perairan Muaragembong

Bacaan Lainnya

Peristiwa penemuan itu bermula ketika Tabroni (50) hendak melihat tambaknya yang tepat berada di bibir pantai, persisnya di Kp. Muara Mati RT 004/005, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong.

“Awalnya saya mau melihat tambak ikan saya karena memang kondisi laut sedang pasang. Saat melintas di lokasi, saya melihat benda mencurigakan dan saat didekati ternyata potongan kaki manusia,” ungkap Tabroni, Senin (18/01).

Tabroni kemudian melaporkan hasil temuannya kepada Ketua RT 04, Nurhasan dan dilanjutkan ke petugas kepolisian.

Petugas Polsek Muara Gembong yang mendapat laporan itu, langsung mendatangi lokasi penemuan dengan melakukan idetifikasi.

“Ya benar kami mendapat laporan dari nelayan adanya temuan potongan tubuh berupa kaki manusia yang tersangkut di pepohonan di perairan Pantai Laut Muara Gembong,” ujar Kapolsek Muara Gembong AKP Dhana Dhono Vhernandie.

Kendati demikian, pihaknya belum dapat memastikan apakah telapak kaki tersebut merupakan potongan tubuh salah satu korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

“Kami belum dapat menyimpulkan apakan potongan tubuh berupa kaki tersebut merupakan korban pesawat Sriwijaya SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Untuk itu kami langsung membawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta untuk dilakukan otopsi,” tandasnya. (BC)

Pos terkait