Foto: Dokumentasi Polarud Polda Metro Jaya Posko Muaragembong
Foto: Dokumentasi Polarud Polda Metro Jaya Posko Muaragembong

Pencarian Pesawat Sriwijaya Air Diperluas Hingga Perairan Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Pencarian puing dan korban dalam kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 diperluas hingga perairan Muaragembong.

Perairan Muaragembong menjadi sasaran misi pencarian lantaran arah angin dari lokasi kejadian adalah barat laut dan berubah barat daya menuju ke Muaragembong.

Untuk mendukung upaya tim gabungan melakukan pencarian, Polres Metro Bekasi menyiapkan tiga titik lokasi posko pencarian. Selain di Muaragembong, posko juga akan didirikan di Babelan dan Tarumajaya.

“Terkait tragedi Sriwijaya air, kita memdirikan tiga posko pencarian diantaranya perairan Muaragembong, Babelan dan Tarumajaya,” kata Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan.

Proses pencarian, sambungnya, juga melibatkan masyarakat, khususnya para nelayan. Apabila para nelayan menemukan benda yang diduga puing pesawat, bagian tubuh maupun pakaian penumpang diminta untuk melapor ke posko tersebut.

“Proses pencarian dilakukan tim dan melibatkan nelayan. Apabila mereka menemukan benda yang diduga sepihan badan pesawat atau korban agar melapor,” tuturnya.

Diketahui, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu 09 Januari 2021 sore sekitar pukul 14.40 WIB dan jatuh dan jatuh di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Hingga Senin 11 januari 2021 pagi proses pencarian masih terus dilakukan. (BBN)

Baca Juga

Tim SAR Evakuasi Nenek 60 Tahun yang Terjebak Banjir di Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mengevakuasi nenek …

Banjir di Muaragembong Jadi Objek Wisata Dadakan

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG  – Lokasi banjir di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong jadi lokasi wisata …