Isu Penculikan Anak di BCL, Kapolsek Cikarang : Itu Hoax

penculikan anak di bcl itu hoax
penculikan anak di bcl itu hoax

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Beberapa hari belakangan ini sejumlah warga digegerkan dengan isu penculikan anak di Perumahan Bumi Citra Lestari (BCL). Isu itu mencuat setelah adanya pesan berantai melalui media sosial (medsos) yang sudah menyebar kemana-mana, termasuk ke wilayah Kecamatan Cikarang Utara.

BACA : Heboh Isu Penculikan Anak di Medsos, Kapolres : Insya Allah Untuk di Kabupaten Bekasi Aman

Bacaan Lainnya

Untuk meredam kerasahan warga, terutama kaum ibu, Kapolsek Cikarang, Kompol Puji Hardi mengatakan bahwa informasi tentang adanya penculikan anak di Perum BCL tidak ada alias hoax.

“Kalau berita penculikan BCL itu hoax. Sampai saat ini tidak ada laporan yang masuk terkait dengan penculikan,” jelasnya, Senin (20/03).

Ia pun mengaku sudah memerintahkan Bhabinkamtibmas di tiap desa untuk berdialog dengan warga, khususnya para ibu-ibu dan memberikan himbuan Kamtibmas agar mereka tidak mudah percaya dengan informasi tersebut.

“Kami meminta agar tidak mudah terhasut atas informasi dan broadcast-broadcast seperti itu, apalagi jika hal tersebut akhirnya hanya membuat warga menjadi resah atau ketakutan,” ucapnya.

Ia meminta masyarakat tetap tenang dan mengklarifikasi semua informasi jika dianggap meresahkan atau terkait isu yang belum pasti kebenarannya. (BC)

Pos terkait