Ini Penjelasan Bupati Soal Logo Kabupaten Bekasi Bergambar Kujang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Masyarakat sempat dikejutkan dengan adanya perubahan gambar di logo Kabupaten Bekasi dari yang sebelumnya golok menjadi kujang. Logo tersebut terdapat pada spanduk ucapan Hari Pendidikan Nasional yang tersebar di beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bekasi dan backdrop acara halal bihalal tingkat Kabupaten Bekasi di Desa Kerta Rahayu, Kecamatan Setu.

Apa penjelasan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin terkait dengan permasalahan ini?

Dari komentar yang dibuat Neneng Hasanah Yasin pada status Facebook Ali Anwar, Neneng menyampaikan bahwa hal itu disebabkan kesalahan mencetak logo.

“Sesungguhnya tempat salah adalah manusia… sama halnya dg kejadian salah cetak logo ini… mungkin krn semua logo nya sdh mirip.. eh ternyata golok nya tertukar dg kujang.. Atas kejadian ini, tentu ini menjadi pelajaran kita bersama tuk lebih teliti lagi..,” tulis Neneng.

Ia pun mengaku jika spanduk dengan logo bergambar kujang tersebut sudah diturunkan sejak dua hari lalu. “Spanduk nya sdh di turunkan dr 2 hari yg lalu….,” tulisnya.

Sementara itu, akun facebook bernama Ari Sukanti menampiknya. “Spanduk acara tadi pagi di stadion wibawa mukti masih kujang tuh,” sindirnya.

Hal yang sama juga ditulis akun Acep S-one. Menurut dia, sampai hari ini, Rabu (20/07) dirinya masih menemukan spanduk dengan logo Kabupaten Bekasi bergambar kujang terpampang di beberapa sekolah di Kabupaten Bekasi.

“Melihat dari logo tersebut. Terpampang di tiap-tiap sekolah. Langkah dari kepala Dinas Pendidikan Kab Bekasi, Belum ada langkah tindakan untuk menurunkan spanduk trsbt. BUPATI Bekasi harus Memangil Kadis Pendidikan, untuk para kepsek menurunkan spanduk trsbut. Sampai hari ini sy melihat masih ada spanduk yg terpampang,” tulis dia. (DB)