Hari Pertama Beroperasi, KRL di Stasiun Cikarang Disambut Antusias Warga

Sejumlah calon penumpang saat menunggu kedatangan KRL di Stasiun Cikarang, Minggu (08/10).
Sejumlah calon penumpang saat menunggu kedatangan KRL di Stasiun Cikarang, Minggu (08/10).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Kereta Commuter Line (KRL) rute baru Jakarta Kota – Cikarang sudah mulai beroperasi melayani warga pada Minggu (08/10). Warga pun menyambut dengan baik beroperasinya KRL rute baru ini di Stasiun Cikarang.

“Sangat terbantu dengan adanya KRL sampai Cikarang. Jadi kalau mau mengunjungi saudara di Jakarta Kota dan Tanah Abang bisa lebih mudah dan lebih cepat dengan adanya KRL ini,” kata Amel, warga Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara yang membawa keluarganya.

Bacaan Lainnya

Hal yang sama dikatakan Sinta, warga perumahan Cikarang Baru. Dengan adanya KRL hingga stasiun Cikarang, kini ia bisa menikmati perjalanan ke Kota Bekasi tanpa macet. “Biasanya jauh dari Bekasi mau ke Cikarang, terus macet. Sekarang jadi terbantu,” kata dia.

Pantauan BERITACIKARANG.COM, meskipun baru hari pertama beroperasi, KRL rute Jakarta Kota – Cikarang sudah dipadati penumpang. KRL dengan rute ini memiliki total 32 kali keberangkatan dari Cikarang ke Jakarta Kota atau sebaliknya.

Adapun jalur baru KRL Jakarta Kota-Cikarang ini telah diresmikan oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi pada Sabtu, 07 Oktober 2017 kemarin. (BC)

Pos terkait