Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menerima kunjungan anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi ke Posko Gugus Tugas COVID-19 di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jum’at (24/04) siang.
Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menerima kunjungan anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi ke Posko Gugus Tugas COVID-19 di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jum’at (24/04) siang.

Hari Ke 10 PSBB, Pasien Sembuh COVID-19 di Kabupaten Bekasi Lebih Tinggi dari yang Dirawat

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Di hari ke-10 pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bekasi ada perkembangan baik, yakni jumlah pasien COVID-19 yang sembuh jauh lebih banyak dari yang dirawat.

Selain itu angka penambahan kasus baru juga mulai mendatar dan tidak terjadi kenaikan yang signifikan.

Hal itu disampaikan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja usai menerima kunjungan anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi ke Posko Gugus Tugas COVID-19 di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jum’at (24/04) siang.

“Alhamdulillah, setelah kita lakukan PSBB, perkembangan kasus COVID-19 mulai flat. Jumlah pasien yang sembuh jauh lebih banyak dari yang dirawat, hari ini saja ada 2 orang yang sembuh,” kata Eka.

Untuk diketahui, berdasarkan data di laman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi yakni pikokabsi.bekasikab.go.id hingga Jum’at 04 April 2020 sekitar pukul 20.00 WIB tercatat ada 63 kasus positif di Kabupaten Bekasi  dengan rincian 28 sembuh, 27 dirawat dan 8 meninggal.

Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) yakni  183 orang dan Pelaku Orang Pejalan (POP) sebanyak 5 orang.

Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak  2.302 dengan rincian 1715 selesai pemantauan dan 587 dalam pemantauan.

Lalu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terdapat 688 dengan rincian 534 selesai pengawasan dan 154 masih dalam pengawasan.

Selain itu terdapat juga 59 orang pasien suspect/PDP yang meninggal dunia. (BC)

Baca Juga

Pemeriksaan speciment COVID-19 dengan metode swab dengan alat PCR di UPTD Labkesda Kabupaten Bekasi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pasien COVID-19 Naik Terus, PSBB Kabupaten Bekasi Kembali Diperpanjang Hingga 14 Hari

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Bersakala Besar …

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka pemberian arahan dan diskusi terkait penanganan COVID-19 di Gedung Swantra Wibawa Mukti Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (12/05).

Mendagri Minta Bekasi dan Karawang Buat Terobosan Penanganan COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Kota …