Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat beramah tamah dengan para Kades diacara Rapat Koordinasi Kepala Desa se Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (26/02) | Foto: Humas Pemkab Bekasi.
Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat beramah tamah dengan para Kades diacara Rapat Koordinasi Kepala Desa se Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (26/02) | Foto: Humas Pemkab Bekasi.

Hadiri Rakor Kepala Desa, Plt. Bupati: Mari Bangun Kabupaten Bekasi Mulai dari Desa

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja memimpin Rapat Koordinasi Kepala Desa se-Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemkab Bekasi, Selasa (26/02) pagi.

BACA: Soal Pengelolaan Tanah Kas Desa, DPMD Kabupaten Bekasi Minta Sesuai Aturan

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabulaten Bekasi itu membahas seputar pelaksanaan Program Kerja Pemerintah Desa TA. 2019, dan diikuti oleh hampir 180 Kepala Desa yang tekah dilantik tahun 2018 lalu.

Dalam rakor tersebut Plt. Bupati Bekasi mengatakan bahwa Pemkab Bekasi akan fokus membangun Kabupaten Bekasi mulai dari desa. Eka menginginkan pembangunan Infrastruktur yang terintegrasi dan terkordinasi sehingga tidak ada lagi anggaran yang tidak terserap atau SILPA.

“Silpa kita tinggi bisa jadi karena desa sudah menganggarkan kemudian desa juga mengusulkan melalui Musrenbang kecamatan hingga ke kabupaten. Sehingga ada dua mata anggaran,” katanya.

Selain itu, Plt. Bupati Bekasi juga mengaku akan mengecek secara langsung kondisi wilayah untuk memastikan masyarakat menerima pelayanan yang baik dari pemerintah.

“Saya akan melakukan kunjungan kerja di tiap kecamatan. Rencananya, dalam seminggu minimal ada dua kecamatan yang akan saya kunjungi,” ucapnya.

Menurutnya kunjungan kerja tersebut untuk memastikan pelayanan di masing-masing kecamatan. Dirinya juga akan turun ke desa- desa mana untuk melihat mana saja yang akan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Bekasi.

BACA: Tahun Ini Kabupaten Bekasi Tambah 8 Puskesmas Rawat Inap

Selain persoalan infrastruktur, dalam kesempatan itu Eka juga akan menekankan prioritas di bidang kesehatan, pendidikan dan ketenagekerjaan. (BC)

Baca Juga

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno

Soal Penonaktifan dan Pengalihan Ratusan Ribu Peserta PBI APBN Ke APBD, Ini Kata Legislator Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kesehatan berencana untuk mengalihkan 102.396 peserta …

Laga antara Persipo versus Persikasi di Stadion Mulawarman Purwakarta, Kamis (22/08) sore.

Bertandang ke Markas Persipo Purwakarta, Persikasi ditahan Imbang 1-1

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Persikasi dipaksa bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Persipo pada …