Guru dan Siswa MTs Jamiatul Huda Senang Punya Ruang Kelas Baru, Terimakasih Pak Hartono

Direktur Utama PT Harrosa Darma Nusantara, Hartono Muhammad Fadli saat berbincang dengan sejumlah siswi MTs Jamiatul Huda, Kamis (10/03).
Direktur Utama PT Harrosa Darma Nusantara, Hartono Muhammad Fadli saat berbincang dengan sejumlah siswi MTs Jamiatul Huda, Kamis (10/03).

BERITACIKARANG.COM, BOJONGMANGU – Siswa dan guru MTs Jamiatul Huda, Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu mengaku sangat senang karena memiliki ruang kelas baru setelah selesai dibangun PT Harrosa Darma Nusantara melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) dengan nilai hampir mencapai Rp1,1 miliar.

Ruang kelas yang menjadi penunjang kegiatan pembelajaran para siswa sebelumnya berada dalam kondisi yang tidak layak. Beberapa bagian tembok dan atap ruang kelas rusak, serta meja dan kursi belajar yang sudah tidak bisa lagi digunakan. Kondisi ini membuat para siswa tidak bisa belajar dengan nyaman dan aman.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Harrosa Darma Nusantara atas CSR-nya. Karena sangat jarang sekali perusahaan yang mampu berkontribusi sepenuhnya untuk dunia pendidikan saat ini,” kata Kepala MTs Jamiatul Huda, Awaludin Ahmad, Kamis (10/03).

Awaludin mengatakan, sebelum dibangun pihak yayasan sempat kebingungan melihat bangunan sekolah yang sudah miring. Bahkan bangunan sekolah nyaris roboh. “Itu sekitar September 2021 kemarin, kita bingung karena bangunan miring, kontur tanah di sini memang labil jadi bangunan sekolah hampir ambruk. Seminggu kemudian datang tim dari PT Harrosa dan melakukan survei,” ungkapnya.

Setelah disurvei, tim dari perusahaan tersebut memutuskan untuk memperbaiki empat ruang kelas dan menambah satu ruang kelas baru berikut mebeler dan toilet. “Empat lokal dibangun dan ditambah satu lokal lagi jadi lima kelas. Intinya kami mengucapkan terimakasih, hanya ucapan terimakasih yang bisa disampaikan,” ucapnya.

Nur Saadah (14) salah seorang siswi MTS Jamiatul Huda mengaku senang karena memiliki ruang kelas baru lengkap dengan peralatan meja kursi yang jauh lebih bagus dan nyaman dari ruangan sebelumnya.

“Kalau hujan sama angin gede kadang enggak ikut belajar. Soalnya takut roboh. Tetapi, sekarang kami sudah punya ruang kelas baru yang lebih bagus dan nyaman. Sehingga biar musim hujan juga kami bisa tetap sekolah. Terimakasih Pak Hartono” kata dia.

Sementara itu Direktur Utama PT Harrosa Darma Nusantara, Hartono Muhammad Fadli berharap dengan adanya fasilitas sekolah yang baik, siswa dan siswi MTs Jamiatul Huda bisa menjadi anak-anak yang beprestasi.

“Dengan adanya gedung baru ini, kita berharap anak-anak kita bisa belajar dengan giat sehingga bisa berprestasi,” harapnya. (dim)

Pos terkait