rakercab pramuka kabupaten bekasi
rakercab pramuka kabupaten bekasi

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bekasi Gelar Rakercab

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bekasi mengadakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2017 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Komplek Perakntoran Pemkab Bekasi, Kamis (13/07).

Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan Rapat Kerja Cabang ini merupakan salah satu agenda tahunan yang berfungsi sebagai salah satu sarana komunikasi dan evaluasi program yang telah dilaksanakan di tahun 2016 sekaligus membuat bahan kerja yang akan dilaksanakan di tahun 2017.

“Kegiatan ini merupakan rutinistas tahunan, selain untuk merencanakan program kerja sejaligus menjadi ajang memperat silaturahmi baik antara pengurus Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting se-Kabupaten Bekasi,” kata Hudaya.

Dia mengatakan dalam Rakercab tersebut salah satu point yang akan dibahas adalah tentang kebutuhan sarana dan prasarana Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bekasi yang masih minim.

“Karena dengan sumber dana yang terbatas maka kami tidak bisa membangun sarana prasana tetapi kami lebih kepada meminta bantuan kepada SKPD terkait dengan sarana dan prasarana yang kita butuhkan,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Bekasi itu.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bekasi akan mengusulkan pembangunan mushola di Bumi Perkemahan (Buper) Bojongmangu. “Karena setiap ada perkemahan mushola yang ada terlalu kecil dan juga meminta agar SKPD terkait memperbaiki gedung-gedung atau bangunan yang ada,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Pemkab Bekasi Terima Bantuan 250 Ribu Masker

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan berupa masker sebanyak 250.000 buah yang …

Ilustrasi

Industri Kabupaten Bekasi Masih Tahap Pemulihan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kendati telah diperbolehkan beroperasi, sejumlah perusahaan di Kabupaten Bekasi masih kesulitan …