hudaya kwarcab kabupaten bekasi
hudaya kwarcab kabupaten bekasi

Heboh Foto Anggota Pramuka Makan Beralaskan Tanah, Hudaya : Kami Mengecam Hal Itu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan adanya foto anggota Pramuka hendak makan bersama. Sayangnya, makanan yang disajikan tidak memiliki alas dan hanya diletakan di atas tanah.

Foto ini pun viral di media sosial dan menimbulkan berbagai tanggapan dari sejumlah pihak, termasuk dari Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bekasi, Hudaya.

Foto anggota Pramuka hendak makan bersama beralaskan tanah yang menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu.
Foto anggota Pramuka hendak makan bersama beralaskan tanah yang menjadi viral di media sosial beberapa waktu lalu.

“Saya fikir ini kegiatan yang tidak layak ditiru dan kami dari Kwarcab Pramuka Kabupaten Bekasi juga mengecam hal itu,” kata Hudaya saat ditemui disela-sela Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Bekasi Tahun 2017, Kamis (13/04).

Menurut dia, banyak kegiatan-kegiatan mendidik, yang bisa dilakukan dalam kegiatan Pramuka dibandingkan dengan kegiatan yang bersifat negatif seperti itu.

“Oleh karenanya, kami berpesan agar semua siswa SD, SMP maupun SMA untuk kembali aktif melakukan kegiatan-kegiatan pramuka karena sesuai dengan Undang-Undang Kepramukaan, semua siswa adalah anggota Pramuka. Banyak sekali kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan dengan riang dan nyaman di dalam Pramuka,” ucapnya.

Ia pun berpesan agar seluruh anggota Pramuka Kabupaten Bekasi memajukan lagi kegiatan Pramuka agar Gerakan Pramuka di Kabupaten Bekasi bisa kembali meraih kejayaan seperti yang pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Lomba Agustusan di Kabupaten Bekasi Diperbolehkan, Tapi Ada Syaratnya

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pada masa pandemi COVID-19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi mengizinkan serangkaian aktifitas lomba …

Penyerahan bantuan yang dilakukan oleh jajaran direksi Hyundai Motor, Selasa (30/06) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Terima Bantuan Dua Ventilator untuk Tangani Pasien Covid-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menerima bantuan untuk penanganan pasien Covid-19. Bantuan …