foto underpass tambun
foto underpass tambun

Hampir Rampung, Underpass Tambun Siap digunakan Tahun Ini

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN – Pembangunan Underpass Tambun yang berada di Jl. Merkarsari, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan  hampir rampung. Underpass yang dibangun sejak tahun 2014 silam dan menghabiskan anggaran pembangunan sekitar Rp. 103 miliar dari APBN itu diperkirakan sudah dapat digunakan tahun ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, M. Suhup mengatakan pihaknya ingin agar keberadaan underpass tersebut dapat segera dimanfaatkan. “Kita inginnya tahun ini underpass tersebut sudah dapat dimanfaatkan karena memang yang pokok-pokoknya, yang besar-besarnya sudah selesai,” kata M. Suhup, Kamis (14/04).

Menurut dia, dengan dimanfaatkanya keberadaan Underpass Tambun diharapkan dapat membantu mengurangi kemacetan sekaligus meminimalisasi terjadinya kecelakaan. “Ya mudah-mudahan dengan dimanfaatkannya underpass tersebut artinya bisa membantu mengatasi kemacetan di sekitar Tambun dan menimialisir kecelakaan,” ungkapnya.

Salah seorang warga setempat, Edi, mengaku telah mendapatkan informasi  jika Underpass Tambun akan dibuka untuk umum di bulan Juni atau Juli 2017 mendatang. “Informasinya sih habis lebaran baru dibuka, tetapi katanya bakal uji coba dulu di bulan Mei,” ucapnya.

Sementara itu pantauan di lokasi pembangunan underpass, saat ini kontruksi jalan sudah dicor dan sedang dilakukan pemasangan pembatas jalan serta trotoar di sisi kiri dan kanan jalan oleh para pekerja. Pembangunan diperkirakan sudah 90 persen rampung.  (BC)

Baca Juga

Selama diterapkan PSBB, jam operasional Pasar Tambun dibatasi dari pukul 04.00-15.00 WIB

Sejumlah Toko di Pasar Tambun Tutup Karena COVID-19

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sejumlah pemilik toko di Pasar Tambun memilih untuk menutup usahanya sementara …

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Bekasi (PIKOKABSI) Alamsyah

Pemkab Bekasi Pastikan Informasi Soal Lockdown di Wilayah Tambun Selatan dan Cibitung Hoax!

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Juru Bicara Pusat dan Kordinasi COVID-19 Kabupaten …