Gagal Lelang Lanjutan Pembangunan Jembatan ‘Kuning’ Pantai Bakti Jangan Terulang Lagi

Jembatan 'Kuning' di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong
Jembatan 'Kuning' di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Camat Muaragembong, Junaefi berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelesaikan lanjutan pembangunan jembatan ‘kuning’ yang menghubungkan Desa Pantai Bakti dan Desa Pantai Mekar di Kecamatan Muaragembong.

“Jembatan kuning ini memang baru sepotong, tetapi tahun ini informasinya sudah dianggarkan lagi sebesar Rp 45,5 milyar oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi,” kata Junaefi, Senin (25/03).

Bacaan Lainnya

Menurut Junaefi, keberadaan jembatan penghubung yang dibangun sejak tahun 2017 lalu dirasa cukup penting dan akan sangat memudahkan masyarakat untuk beraktivitas setiap harinya. Diapun berharap agar pembangunannya tidak gagal lelang lagi.

“Jembatan ini kan memang sempat dianggarkan tahun lalu. Jadi harapan masyarakat ya jangan sampai gagal lelang lagi sehingga pembangunan lanjutannya dapat dilakukan tahun ini,” kata dia.

Sementara itu Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan saat ini kegiatan tersebut sedang dalam proses lelang konsultan supervisi dan selanjutnya dalam waktu dekat dilakukan lelang.

Selain pembangunan lanjutan Pantai Bakti dengan nilai kurang lebih Rp. 45,5 milyar, Pemkab Bekasi juga telah mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih Rp 27 milyar untuk pembangunan lanjutan jembatan penghubung Pebayuran – Rengasdengklok di tahun 2019 ini.

“Untuk proses lelang konsultan supervisinya sudah dari beberapa minggu lalu. Kalau tidak ada halangan akhir April keluar SPK dan sebelum lebaran susah bisa dikerjakan,” kata dia. (BC)

Pos terkait