Jembatan 'Kuning' di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong

Gagal Lelang Lanjutan Pembangunan Jembatan ‘Kuning’ Pantai Bakti Jangan Terulang Lagi

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Camat Muaragembong, Junaefi berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelesaikan lanjutan pembangunan jembatan ‘kuning’ yang menghubungkan Desa Pantai Bakti dan Desa Pantai Mekar di Kecamatan Muaragembong.

“Jembatan kuning ini memang baru sepotong, tetapi tahun ini informasinya sudah dianggarkan lagi sebesar Rp 45,5 milyar oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi,” kata Junaefi, Senin (25/03).

Menurut Junaefi, keberadaan jembatan penghubung yang dibangun sejak tahun 2017 lalu dirasa cukup penting dan akan sangat memudahkan masyarakat untuk beraktivitas setiap harinya. Diapun berharap agar pembangunannya tidak gagal lelang lagi.

“Jembatan ini kan memang sempat dianggarkan tahun lalu. Jadi harapan masyarakat ya jangan sampai gagal lelang lagi sehingga pembangunan lanjutannya dapat dilakukan tahun ini,” kata dia.

Sementara itu Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan saat ini kegiatan tersebut sedang dalam proses lelang konsultan supervisi dan selanjutnya dalam waktu dekat dilakukan lelang.

Selain pembangunan lanjutan Pantai Bakti dengan nilai kurang lebih Rp. 45,5 milyar, Pemkab Bekasi juga telah mengalokasikan anggaran sebesar kurang lebih Rp 27 milyar untuk pembangunan lanjutan jembatan penghubung Pebayuran – Rengasdengklok di tahun 2019 ini.

“Untuk proses lelang konsultan supervisinya sudah dari beberapa minggu lalu. Kalau tidak ada halangan akhir April keluar SPK dan sebelum lebaran susah bisa dikerjakan,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Tumpukan palet milik salah satu perusahaan tranporter limbah B3 di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Jayamukti, Kecamatan Cikarang Pusat.

Pemkab Bekasi Lambat! Jelang Mudik Ribuan Palet Masih Dibiarkan Menumpuk di Kalimalang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  –  Menjelang arus mudik lebaran tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bekasi terkesan lamban …

Layanan media sosial berupa whatsapp milik sejumlah pengguna di Kabupaten Bekasi mengalami kendala dan tidak bisa diakses, Rabu (22/05) siang.

Warga Kabupaten Bekasi Ikut Keluhkan Gangguan Whatsapp

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Sejumlah warga Kabupaten Bekasi ikut mengeluhkan sulitnya mengakses berbagai layanan media …