Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhammad.
Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhammad.

Daeng Muhammad: Penyaluran CSR di Kabupaten Bekasi Harus Transparan dan Berkesinambungan

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Sebagai daerah yang memiliki kawasan industri terbanyak di Indonesia dan terbesar se Asia Tenggara, pengelolaan dan penyaluran dana Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi masih belum jelas dan belum dirasakan manfaatnya secara maksimal oleh masyarakat.

Padahal, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi sudah mempunyai Peraturan Daerah (Perda) nomor 6 tahun 2015 tentang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan Forum TJSL Kabupaten Bekasi yang dikelola oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kabupaten Bekasi.

Anggota Komisi VI DPR RI, Daeng Muhammad mengatakan pemerintah daerah harus mampu membuka secara transaparan pengelolaan dan penyaluraan dana CSR yang diberikan perusahaan.

Selain itu, CSR yang diberikan pihak perusahaan, juga sudah sepatutnya dikelola dengan baik agar manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat secara berkesinambungan.

“Harus ada transparansi dalam pengelolaannya dan jangan sampai perusahaan itu ada, banyak potensinya, tetapi CSR-nya tidak mampu digarap secara maksimal terutama untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Daeng Muhammad, Senin (25/03).

Baca Juga

Ilustrasi

Warga Kabupaten Bekasi Terdampak COVID-19 Dapat Bantuan Pangan Senilai Rp203 Ribu

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi bakal memberikan bantuan pangan senilai Rp203 ribu untuk …

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat menerima secara simbolis bantuan APD berupa surgical gown dari PT. Hogy Indonesia, Jum’at (03/04) | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Bupati Harapkan Partisipasi Pelaku Usaha dalam Penanganan COVID-19 di Kabupaten Bekasi

CIKARANG PUSAT – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengharapkan adanya partisipasi dari para pelaku usaha …