Fiuhhh… Akhirnya Pembebasan Lahan Ruas Jalan Cikarang Cibarusah Kelar!

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Proses pembebasan lahan ruas Jalan Cikarang- Cibarusah yang akan dilebarkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, selesai dilakukan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir mengatakan, pengerjaan ruas jalan provinsi tersebut dijadwalkan akan segera dikerjakan pada tahun 2022 ini.

Bacaan Lainnya

BACA: Proyek Pelebaran Jalan Cikarang Cibarusah Masuk Tahap Lelang, Pemkab Bekasi Kebut Pembebasan Lahan

“Untuk tahapan pembebasan lahan, sekarang sudah selesai. Jadi dalam penyelesaiannya, ada beberapa yang kita koordinasikan dengan pengadilan. Karena, alasannya yang bersangkutan ada di luar negeri,” ujar Nur Chaidir, Selasa (23/05).

Sebelumnya, kata dia, pada tahapan pembebasan lahan sempat terkendala, karena ada beberapa lahan yang pemiliknya berada di luar negeri, dan ada beberapa lainnya berkaitan dengan tanah wakaf.

Namun, dengan semua tahapan pembebasan yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, kaitan rencana pelebaran Jalan Provinsi bisa berjalan baik.

“Sekarang sudah selesai. Yang tidak bisa hadir jadi kita titipkan ke pengadilan. Terus ada beberapa yang kaitannya dengan tanah wakaf, kita pun sudah berproses kaitannya dengan pengganti tanah wakaf tersebut,” jelasnya.

Dia mengatakan, pelaksanaan pengerjaan akan dilakukan dalam waktu dekat. Tahapan Koordinasi dengan Provinsi Jawa Barat sudah dilakukan, dan dalam proses pengerjaan sudah kontrak, dikerjakan di tahun 2022.

“Untuk kapan pelaksanaan jalan provinsi, dan hari ini sudah dirapatkan dengan pihak Provinsi Jawa Barat. Mungkin dalam waktu dekat akan mulai dikerjakan karena sudah ada kontrak. Untuk mengerjakan itu di tahun ini. Dalam waktu dekat akan ada Grand opening, dimulainya pengerjaan,” kata dia. (riz)

Pos terkait