simulasi yang dilakukan satpam pt. sdb terhadap ganguan yang ada, salah satunya begal

Empat Begal Todong Karyawan, Satpam PT. SDB Bekuk Pelaku yang Mencoba Melarikan Diri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT-Empat Begal menggunakan senjata tajam todong karyawan yang hendak pulang dari tempat kerjanya,  dengan kesigapan para satpam PT SDB di kawasan Delta Mas, Kamis (2/6/2016) sore.  Sekitar pukul 15.30, akhirnya empat begal bisa diciduk dan diamankan sehingga diserahkan pihak kepolisian Polsek Cikarang Pusat.

Awalnya dua karyawan pabrik yang sedang mengendarai motor, tiba tiba dihadang empat motor yang dikendarai berboncengan oleh para pelaku begal.

Mereka langsung menodongkan celurit kepada para korban. Untungnya salah seorang satpam Delta Mas sigap dan membunyikan alarm peringatan yang dia bawa.

Para begal pun panik, akhirnya mereka kabur. Namun dengan cepat para satpam lainnya yang patroli keliling kawasan melalukan respon cepat dan mengejar pelaku hingga berhasil menangkap.

Akhirnya para pelaku begal ini beserta barang bukti senjata tajam dan motor yang hendak dia curi diserahkan ke petugas Pospol Delta Mas, Polsek Cikarang Pusat.

“Ini adalah simulasi pengamanan kejahatan jalanan seperti begal yang dilakukan rekan-rekan SDB yang bertugas di kawasan Delta Mas,” ujar Wakapolsek Cikarang Pusat, Iptu Kliwon WJW.

Sedangkan Manager Diklat PT SDB,  Robby Supriatna menambahkan, selain untuk meningkatkan kemampuan, simulasi ini juga menjadikan kesiapsiagaan pihaknya untuk meningkatkan pengamanan yang dimulai sebelum h-7 ramadan.

“Simulasi ini kita lakukan di pospol karena semua pengamanan di bawah kendali pospol. Untuk antisipasi pengamanan ramadan ini kita telah sosialisasikan ke setiap perusahaan wajib meningkatkan pengamanannya dari mulai malam. Sebab menjelang perbedaan waktu itu yang wajib kita waspadai,” tutupnya. (nay)

Baca Juga

180 Calon Security PT. SDB Mendapatkan 25 Persen Latihan Setara TNI Polri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR- Sebanyak 180 calon security dari PT. Sejahtera Damai Berkarisma (SDB) gelombang III, …