180 Calon Security PT. SDB Mendapatkan 25 Persen Latihan Setara TNI Polri

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR- Sebanyak 180 calon security dari PT. Sejahtera Damai Berkarisma (SDB) gelombang III, sebelum bertugas mendapatkan terlebihdahulu pendidikan dan pelatihan dari pembina yang sudah siap memberikan beberapa materi dalam pelatihan yang dilakukan.

Bentuk latihan yang dilakukan para calon security PT. SDB Gelombamg III tersebut mendapatkan pelatihan sekitar 25 persen dari latihan yang biasa dilakukan TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

Menurut Pembina Pelatihan Gatot Rahmad yang juga sebagai anggota TNI mengaku pemberian latihan yang dilakukan pada anggota Securtiy PT. SDB khususnya pada gelombang ke III memberikan bentuk latihan yang sipatnya mendasar, hal tersebut untuk membekali bakal calon Security memiliki kemampuan ketika tugas nanti.

“Peraturan baris-berbaris, pelatihan memborgol dan keahlian dibidang memaenkan tongkat dan itu semua yang sipatnya mendasar dalam pelatihan materi yang diberikan kepada calon security ini,” ungkapnya.

Lanjut dia, selain teori dasar mereka juga mendapatkan latihan dengan teori kebangsaan salah satunya latihan bela Negara kepada semua anggota baru.

“Diri mereka untuk memberikan rasa aman dilingkungan tugasnya sudah termasuk melakukan tindakan dalam bentuk bela negara,” ungkapnya.

“Artri bela negara ada tiga komponen, komponen utama, cadagan dan pendukung dan yang saat ini yang kita berikan pelatihan serta pendidikan adalah komponen pendukung yaitu pihak security (satpam,red),” tandasnya. (Nay)

Pos terkait