Dukung Penerapan Tilang Elektronik, Pemkab Bekasi Tertibkan PKL dan Parkir Liar di Jl. RE Martadinata

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Guna mendukung penerapan Electronic Traffic Law (ETLE) atau tilang elektronik, Pemerintah Kabupaten Bekasi  menertibkan lapak pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di sepanjang Jl. RE Martadinata Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara.

“Penertiban PKL dan parkir liar dilakukan untuk mendukung penerapan tilang elektronik yang diberlakukan Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi,” kata Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, Eko Teguh Santoso, Rabu (21/03).

Bacaan Lainnya

Eko menjelaskan sejak 24 Maret 2021 lalu Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah memberikan surat imbauan untuk tidak berjualan dan membuka parkir di trotoar dan bahu jalan tersebut namun imbauan itu tidak dihiraukan.

“Para pedagang dan petugas parkir diberikan kesempatan untuk merapihkan dan memindahkan barang-barangnya. Sebagian lapak yang ditinggal penjualnya terpaksa kami tertibkan,” katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani menambahkan operasi penertiban ini melibatkan 80 personel gabungan yang terdiri atas 20 anggota Satlantas Polres Metro Bekasi, 20 petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, 20 personel Satpol PP Kabupaten Bekasi, 10 pegawai UPTD Pasar Cikarang, serta 10 staf kecamatan dan desa setempat.

Ojo berharap penindakan ini mampu membuat lalu lintas kembali normal sehingga ruas jalan yang telah terpasang kamera pengawas tilang elektronik itu berfungsi sepenuhnya.

“Jadi pengguna jalan di sekitar SGC ini bisa tertib berkendara dan  program ETLE yang sudah mulai diberlakukan itu bisa berjalan optimal,” kata dia. (BC)

Pos terkait