Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini

DPRD Kabupaten Bekasi Minta BNK Aktif Cegah Peredaran Narkoba

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – DPRD Kabupaten Bekasi meminta Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi agar berperan optimal mencegah peredaran narkoba di wilayahnya. Sebab, peredaran narkoba sudah merambah hingga ke tingkat desa sehingga harus bisa diantisipasi dengan maksimal.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi Ani Rukmini merasa prihatin terhadap peredaran narkoba di Kabupaten Bekasi. Menurut Ani peredaran narkoba telah masuk hingga ke pelosok desa dan bahkan di beberapa desa telah ditangkap beberapa pengguna maupun pengedar narkoba.

“Tentu saja ini menjadi kegelisahan bagi kita semua,” kata Ani Rukmini, Kamis (25/06).

Untuk itu menurut dia, BNK sebagai instansi yang memiliki tugas dan tanggungjawab dalam hal tersebut, sebaiknya telah memiliki program unggulan agar dapat menekannya.

“Dalam waktu dekat, kami akan memanggil dan meminta BNK memaparkan program unggulannya dalam memerangi (mencegah) peredaran narkoba di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Bahkan, BNK juga harus melakukan pengumpulan data peristiwa berkaitan dengan peredaran narkoba yang telah terjadi, sebagai bahan evaluasi dari program-programnya.

“Penyuluhan ataupun sosialisasi juga harus dilakukan bukan hanya sebatas di kantor desa saja, tetapi juga dilakukan hingga ke tingkat RT. Termasuk penyuluhan kepada ibu rumah tangga yang bisa menjadi ujung tombak pencegahan peredaran narkoba khususnya di kalangan generasi muda,” kata dia. (BC)

Baca Juga

Ilustrasi

Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Belum Optimal, Ini Penjelasan BNK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi mengakui masih belum optimal dalam melakukan …

Pemkab Bekasi Terima Bantuan 250 Ribu Masker

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan berupa masker sebanyak 250.000 buah yang …