Bakal Calon Bupati Bekasi Independen, Obon Tabroni.
Bakal Calon Bupati Bekasi Independen, Obon Tabroni.

Ditawari Lewat Jalur Partai, Obon Tabroni Pastikan Tetap Independen

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG – Meski ada upaya dari beberapa partai yang meminangnya untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2017, Obon Tabroni memastikan dirinya tetap konsisten di jalur independen.

Hal itu disampaikan Bakal Calon (Balon) bupati Bekasi dari jalur independen tersebut setelah melakukan pertemuan dengan relawan Sobat Obon. “Ini merupakan kesepakatan yang kami hasilkan pada pertemuan dengan relawan,” ujar Obon, Senin (21/03).

Adanya pinangan dari sejumlah partai, lanjut Obon, secara terbuka telah didiskusikan dengan tim dan relawan. “Semua kita komunikasikan dengan relawan. Terutama untuk keputusan-keputusan politik besar seperti ini. Dan hasilnya, kita sepakat untuk tetap di jalur independen,” imbuhnya.

Alasan tetap di jalur independen, dikatakan Obon karena langkahnya untuk maju di Pilkada Bekasi ini didasarkan pada niat membangun kesadaran politik masyarakat Bekasi

“Semangat awal kita masuk politik ini kan untuk mendorong pembelajaran dan kesadaran masyarakat tentang politik yang baik. Bahwa politik tidak melulu soal kemenangan. Tapi tentang bagaimana meraih kemenangan itu dengan cara-cara yang baik. Jadi orientasinya bukan sekedar pada kemenangan, tapi pada cara meraihnya,” jelas Obon.

Obon meneruskan, jika ia melalui jalur partai mungkin saja kemenangan lebih mudah didapatkan. Tapi, ia dan relawannya percaya bahwa ada nilai yang lebih pantas diperjuangkan melalui independen, yaitu membangun kesadaran warga.

Munurutnya, jika melalui partai ada kecenderungan koalisi dagang sapi atau bagi-bagi kekuasaan. “Kalau di partai ada istilah bagi-bagi kekuasaan. Kita enggak mau itu. Kita ingin basis program ke depan didasarkan pada realitas yang dihadapi masyarakat dan kompetensi. Ini yang ingin kami perjuangkan,” katanya.

Dengan berbagai pertimbangan tersebut, Obon memastikan dirinya akan tetap maju melalui jalur independen. “Kita akan konsisten di jalur independen,” tegas Obon. (*)

Baca Juga

Anggota DPR RI Obon Tabroni mengunjungi tanggul irigasi SS Bulak Mangga yang sedang dalam tahap perbaikan di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung.

Perbaikan Tanggul SS Bulak Mangga, Obon Minta PJT II Gerak Cepat

BERITACIKARANG.COM, CIBITUNG –Pasca diperbaiki oleh Perum Jasa Tirta (PJT) II, tanggul irigasi “SS Bulak Mangga” di Desa …

Obon Tabroni saat merangkul perwakilan relawannya di 23 kecamatan pada acara 'Silaturahmi Sobat Obon' di Taman Limo, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Sabtu (05/10).

Temu Relawan, Obon Tegaskan Pentingnya Kebersamaan dan Kerja Keras

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARATA – Jalan politik yang ditempuh relawan Obon Tabroni, atau yang biasa disebut …