Dishub Gelar Ramp Check Angkutan Lebaran di Terminal Cikarang

Operasi Lalu Lintas Angkutan Lebaran Ram Check di Terminal Cikarang, Selasa (28/05).

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG BARAT – Menjelang arus mudik lebaran 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat menggelar Operasi Lalu Lintas Angkutan Lebaran Ram Check di Terminal Cikarang.

Operasi tersebut dilakukan bersama instansi terkait seperti Dishub Kabupaten Bekasi, Sat Lantas Polres Metro Bekasi, Unit Lantas Polsek Cikarang Barat dan Sub Unit Pelayanan Terminal Cikarang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dishub Provinsi Jawa Barat, Heri Antasari mengatakan kegiatan ramp check tersebut merupakan satu diantara upaya Dishub Jabar untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pemudik yang akan menggunakan Bus.

“Ramp check ini dalam rangka angkutan lebaran 2019. Kami dari Dinas Perhubungan sudah bekerjasama dengan baik kepolisian maupun dengan Dishub kota/kabupaten guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik,” ucapnya di Terminal Cikarang, Selasa, (28/05).

Kegiatan ramp check tersebut tidak hanya dilakukan di Terminal Cikarang saja, akan tetapi juga dilakukan di beberapa terminal di sejumlah kota/kabupaten lain yang ada di Jawa Barat.

Kepala Unit Lantas Polsek Cikarang Barat, Iptu Lufty Nandang Yuniar turut mendampingi pemeriksaan kendaraan dalam rangka mudik lebaran 2019 oleh petugas Dishub Jawa Barat.

“Selain mendampingi pemeriksaan kendaraan oleh petugas Dishub kita juga turut memberikan himbauan Kamseltibcarlantas kepada para pengemudi bus,” tutupnya. (BC)

Pos terkait