Dipicu Pembakaran Sampah, Rumah Kosong Hangus Dilalap Api

Sebuah rumah kosong di Kp. Kelapa Bahagia RT. 004 RW. 001 Desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi hangus dilalap api
Sebuah rumah kosong di Kp. Kelapa Bahagia RT. 004 RW. 001 Desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi hangus dilalap api

BERITACIKARANG.COM, TAMBUN SELATAN  – Sebuah rumah kosong di Kp. Kelapa Bahagia RT. 004 RW. 001 Desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi hangus dilalap api. Warga setempat pun dibuat panik lantaran lokasi rumah yang terbakar itu di permukiman padat penduduk.

BACA: 71 Kebakaran Terjadi di Kabupaten Bekasi Sepanjang Agustus

Bacaan Lainnya

Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Salimi menjelaskan kebakaran terjadi pada Selasa (19/09) kemarin. Setelah mendapat laporan petugas langsung bergerak ke lokasi dan melakukan pemadaman di beberapa titik api yang ada di dalam rumah tersebut

“Kita kerahkan 1 unit mobil pemadam. Proses pemadaman sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit. Tidak ada korban karena rumah tersebut sudah lama dibiarkan kosong oleh pemiliknya,” kata dia.

Belum diketahui penyebab pasti penyebab kebakaran. Dugaan sementara kebakaran rumah kosong ini dipicu pembakaran sampah di sekitar lokasi yang meluas. Kasusnya ditangani pihak Kepolisian Sektor Tambun.

“Dugaan sementara kebakaran dipicu pembakaran sampah di sekitar lokasi yang meluas,” ungkap Salimi.

Sebelumnya, sebanyak 71 peristiwa kebakaran terjadi di Kabupaten Bekasi sepanjang Agustus 2023. Peristiwa kebakaran lahan atau pekarangan mendominasi dampak musim kemarau tahun ini yakni 46 kasus.

Kemudian objek lainnya yakni limbah 7 kasus, rumah 5 kasus, ruko/toko 5 kasus, perusahaan 3 kasus, kendaraan 2 kasus, lapal Madura 2 kasus dan sekolah 1 kasus.

Mayoritas dugaan penyebab kebakaran adalah karena pembakaran sampah. Sedangkan sisanya korsleting listrik. Masyarakat diminta mewaspadai  potensi-potensi terjadi kebakaran di musim kemarau. Baik yang diakibatkan pembakaran sampah, pembuangan puntung rokok, konsleting listrik dan lainnya. (dim)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pos terkait