jabar-bangka-belitung 3-0
jabar-bangka-belitung 3-0

Diguyur Hujan, Tim Sepakbola Jawa Barat Tekuk Bangka Belitung 3-0

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG TIMUR – Meskipun telah lolos ke babak Semifinal, tim sepakbola Jawa Barat kembali berhasil meraih tiga point saat melawan Bangka Belitung dalam laga lanjutan babak 8 besar PON XIX/2016 Cabor Sepakbola group D di stadion Wibawa Mukti, Sabtu (24/09). Bermain dihadapan 10.385 penonton, Jabar berhasil menekuk Bangka Belitung 3-0.

Dibabak pertama, Jabar dominan menyerang dari dua sektor sayap.baik melalui akselerasi Alfath maupun Puja Abdillah yang kerap melepaskan umpan silang ke muka gawang. Namun usaha tersebut belum berbuah gol. Sedangkan Babel, terlihat lebih banyak bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

Bermain dibawah guyuran hujan, pergantian cepat dilakukan kedua tim di babak pertama. Babel menarik Dicky Eraldi dan dimasukan Muhammad Sugeng Santoso di menit 30. Keduanya sama-sama berposisi penyerang. Sedangkan Jabar mencoba menambah kekuatan di sektor tengah dengan memasukan Gian Zola dan menarik Fachrul Ginanjar Sudarmadi di menit 38.

Bagi Jabar pergantian tersebut sukses membuah hasil. Dimenit ke 44, Kapten tim Jabar, Angga Fenriyanto Putra berhasil membuka kemenangan Jabar. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua pergantian cepat kembali dilakukan kedua tim. Babel mengubah strategi dengan menarik penyerang Muhammad Oza Arerba dan memasukan pemain tengah Rio Hardiawan. Sedangkan Jabar harus kehilangan penyerang Heri Susanto yang harus ditandu keluar lapangan. Posisi Heri digantikan Ahmad Syaifullah.

Di menit menit 75, Jabar yang sempat sempat tertekan justru sukses menambah gol. Berawal dari tendangan bebas di tengah lapangan, pemain bertahan Babel mencoba menghalau lewat sundulan. Namun, bola malah mengenai kepala Pian Hadiansyah lalu masuk ke gawang. Pian pun mencatatkan namanya di papan skor dan menambah keunggulan Jabar menjadi 2-0.

Selang dua menit, gol ketiga Jabar pun lahir dari kaki Alfath. Pemain bernomor punggung 22 ini sukses menempatkan bola di pojok kiri gawang yang tak mampu dihadang kiper Babel yang dikawal Faisal Fahri. Jabar unggul 3-0 hingga babak kedua usai.

Sementara itu disaat bersamaan, pertandingan Group D lainnya yang digelar di Stadion Patriot Chandrabraga Kota Bekasi, Sulawesi Selatan berhasil menemani Jawa Barat lolos ke semifinal setelah unggul atas Kalimantan Timur dengan skor tipis 1-0. (BC)

Baca Juga

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin

Penetapan Caleg DPRD Kabupaten Bekasi Terpilih Tunggu Keputusan KPU dan MK

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi hingga kini belum menetapkan calon …

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju

Pemkab Bekasi Ikuti Imbauan KPK Soal Mobil Dinas untuk Mudik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi memilih mematuhi imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar …