Anggota Komisi IV dan Kepala Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bekasi, Nurdin Muhidin
Anggota Komisi IV dan Kepala Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bekasi, Nurdin Muhidin

Dewan Pesimis Perda Lahan Abadi Masuk Prolegda Tahun 2017

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (DPPK) telah menyelesaikan naskah akademik Rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Lahan Pangan Pertanian Berkelanjutan (LP2B). Mereka pun berencana agar Raperda tersebut masuk di Prolegda Perubahan dan dibahas di tahun 2017 ini.

Ketua Badan Pembuatan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Bekasi, Nurdin Muhidin pesimis naskah akademik bisa masuk di Prolegda Perubahan dan kemungkinan besar baru bisa masuk di awal tahun 2018 mendatang.

“Di sisa tahun 2017 ini sudah ada yang mesti dibahas dari mulai APBD Perubahan, Fasos Fasum, Rencana Induk Pariwisata Daerah (RIPDA)  termasuk penghapusan HO sehingga kita kemungkinan baru bisa memasukannya di awal tahun 2018 mendatang,” kata Nurdin Muhidin, Kamis (05/10).

Meskipun demikian, ada beberapa catatan yang telah disampaikan Bapemperda kepada DPPK Kabupaten Bekasi terkait dengan naskah akademik Raperda LP2B tersebut.

“LP2B itu perlu persiapan yang matang bahkan dibutuhkan jumlah total lahan pertanian yang mesti dijaga oleh pemerintah daerah dalam bentuk tabel,” ujarnya.

Baca Juga

Ilustrasi

Raperda Lahan Abadi Dikembalikan, Dinas Pertanian: Revisi Diajukan Setelah Perpres Terbit

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT – Kaitan dengan dipulangkannya Rancangan Perda Perlindungan Lahan Pertanian dan Pangan Berkelanjutan …

SAWAH DIPATOK : Petani di Cikarang Timur bakal kehilangan pekerjaan karena lahan yang digarapnya terancam beralihfungsi karena telah dikuasai oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang property (real estate).

DPRD Kabupaten Bekasi ‘Pulangkan’ Rancangan Perda Lahan Abadi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Rencana Pemerintah Kabupaten Bekasi memiliki Peraturan Daerah (Perda) Perlindungan Lahan Pertanian …