Dewan Pesimis Fly Over Tegal Gede Rampung Sebelum Idul Fitri 2017

jembatan tegal gede dua
jembatan tegal gede dua

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Setelah pembangunannya terhenti di tahun 2016 lalu, proyek pembangunan Fly Over Tegal Gede yang digadang-gadang akan mengurai kemacetan di Jl. Raya Industri Tegal Gede – Jababeka ditargetkan rampung sebelum Idul Fitri tahun 2017 ini.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno pesimistis proyek pembangunan fly over yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi itu bisa rampung dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

“Jangankan sebelum Idul Fitri, sampai akhir tahun 2017 ini kita juga pesimis pembangunannya rampung,” kata Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno, Jum’at (05/05).

Hal itu, kata Taih, disebabkan karena hingga saat ini proses lelang pembangunan tahap II jembatan yang menghubungkan Tegal Gede dan Tegal Danas itu belum dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Kalau anggarannya sih sudah ada, cuma memang proses lelangnya belum dilaksanakan. Paling tidak Juni atau Juli dan kira-kira baru dikerjakan bulan Agustus. Artinya ada sisa waktu 5 bulan ke depan dan saya rasa mustahil selesai pada Desember tahun ini,” ujar Taih.

Seperti diketahui, fly over Tegal Gede yang dibangun tahun 2016 lalu dengan anggaran sebesat Rp. 27 miliar, terhenti pembangunannya karena terkendala anggaran. Pembangunan baru akan dilanjutkan di tahun 2017 ini dengan anggaran tambahan sebesar Rp. 25 miliar.

“Ya mudah-mudahan, ada keseriusan, ada itikad baik dari pemerintah untuk segera menyelesaikan pembangunannya agar bisa diselesaikan oleh masyarakat,” tandasnya. (BC)

Pos terkait