Dewan Minta Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi Punya Gedung Sendiri

Mal Pelayanan Publik di Lotte Mart Cikarang
Mal Pelayanan Publik di Lotte Mart Cikarang

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi mendorong agar Pemkab Bekasi memiliki gedung sendiri untuk Mal Pelayanan Publik (MPP).

Pasalnya, gedung MPP bisa menjadi salah satu icon kebanggaan masyarakat karena kecepatan dan kemudahan pelayanan yang diberikan pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

“MPP harus memiliki gedung sendiri dan perlu karena akan menjadi icon Pemkab Bekasi yang ingin memanjakan masyarakat dengan pelayanan yang mudah dan cepat,” jelas Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini.

Apalagi, adanya MPP Kabupaten Bekasi merupakan mandat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Repormasi dan Birokrasi (Kemenpan RB).

“Makanya dukungan dari kepala daerah sangat penting agar Kabupaten Bekasi memiliki gedung sendiri,” katanya.

Komisi I DPRD juga akan mendorong agar ada penambahan jumlah tenant yang ada di MPP Kabupaten Bekasi. Saat ini, sebanyak 18 tenant telah ada di MPP Kabupaten Bekasi untuk memberikan pelayanan ke masyarakat

“Idealnya sih sebanyak 32 tenant di MPP itu, tetapi kami akan terus berupaya mendorong agar jumlah tenantnya bertambah,” katanya.

Ani juga yakin dengan adanya MPP Kabupaten Bekasi akan memberika kemudahan dalam hal administrasi dan perizinan masyarakat.

“Kemudahan dari perizinan dibutuhkan masyarakat karena menyatu tempatnya dan selesai disitu,” tambahnya.

Untuk MPP yang saat ini berada di Lotte Mart Cikarang Utara, Ani menilai lokasinya cukup strategis karena aksesnya mudah dan mobilitas masyarakat di wilayah tersebut cukup tinggi. (BC)

Pos terkait