Gerai Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi di Mal Pelayanan Publik, Lotte Mart Cikarang Utara
Gerai Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi di Mal Pelayanan Publik, Lotte Mart Cikarang Utara

Kementrian Agama Kabupaten Bekasi Buka 6 Layanan di Mal Pelayanan Publik

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA  – Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi kini membuka gerai di Mal Pelayanan Publik, Lotte Mart Cikarang Utara. Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi menjadi satu dari 14 instansi yang tergabung dalam Mal Pelayanan Publik tersebut yang telah bekerja sama dengan Pemkab Bekasi.

BACA: Beroperasi Tahun Ini, 14 Instansi Telah Bergabung di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi, Sopian memaparkan, terdapat 6 layanan yang berada di gerai tersebut, yakni pencatatan pernikahan, pendaftaran izin operasional pondok pesantren, pendaftaran haji dan umrah, pendaftaran izin operasional madrasah, konsultasi zakat, wakaf, arah kiblat, serta sertifikasi halal.

“Gerai ini sebagai upaya kami meningkatkan layanan dan fasilitas terhadap masyarakat terkait informasi keagamaan. Selain tentunya ada di KUA masing-masing Kecamatan,” ujar Sopian dalam keterangannya, Selasa (15/12).

Meski baru akan diresmikan pada Rabu 17 November 2021 mendatang, Sopian mengaku antusiasme masyarakat terhadap layanan konsultasi keagamaan di gerai Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi sudah terlihat.

“Kemarin sudah ada dua pasangan Catin (calon pengantin) dari Kecamatan Cikarang Utara yang ingin berkonsultasi, kami berikan informasi tentang alur pendaftaran nikah secara online melalui SIMKAH,” lanjutnya.

Sopian berharap, dengan adanya gerai Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bekasi di Mal Pelayanan Publik dapat mempercepat dan mempermudah masyarakat Kabupaten Bekasi yang tersebar di 23 Kecamatan. (IST)

Baca Juga

Mal Pelayanan Publik di Lotte Mart Cikarang

Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi Mulai Beroperasi

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG UTARA – Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP). Meski baru …

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat mengikuti Musrenbang Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual melalui video Conference di Gedung Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rabu (22/04) pagi | Foto: Humas Pemkab Bekasi

Pemkab Bekasi Optimalkan Sektor Pelayanan Publik di Tengah Pandemi COVID-19

BERITACIKARANG.COM, CIKARANG PUSAT  – Sektor pelayanan publik menjadi salah satu focus perhatian di tengah pandemi …