Terduga pelaku jambret saat diamankan oleh warga di Kp. Bulak Temu, Desa sukabudi, Kecamatan Sukawangi pada Minggu (14/11) malam.
Terduga pelaku jambret saat diamankan oleh warga di Kp. Bulak Temu, Desa sukabudi, Kecamatan Sukawangi pada Minggu (14/11) malam.

Gagal Kabur, 2 Jambret Bercelurit di Sukawangi Nyaris Babak Belur

BERITACIKARANG.COM, SUKAWANGI – Viral video penangkapan dua orang jambret handphone oleh warga di Kp. Bulak Temu, Desa sukabudi, Kecamatan Sukawangi pada Minggu (14/11) malam.

Dalam video amatir yang diabadikan warga, kedua jambret yang membekali diri dengan senjata tajam jenis celurit itu nyaris babak belur dipukuli warga.

Informasi sementara yang berhasil dihimpun di lapangan, peristiwa penangkapan ini bermula ketika kedua terduga pelaku yang mengendarai sepeda motor berboncengan berpura-pura menanyakan alamat kepada korban.

Saat korbannya lengah, mereka langsung merampas handphone milik korban dan berusaha kabur. Namun, aksi mereka berhasil digagalkan setelah korban melakukan perlawanan dengan menarik keduanya hingga terjatuh dari motor.

“Awalnya pelaku pura-pura nanya alamat, terus balik lagi jambret hp saya. Saya gandulin (tarik dari belakang) sampe mereka jatuh dari motor,” kata Satrio, korban penjambretan, Senin (15/11).

Korban kemudian berteriak meminta pertolongan. Warga yang mendengar teriakan korban langsung berdatangan dan ramai-ramai mengepung kedua terduga pelaku dan berhasil menangkapnya.

“Saya minta tolong terus ditangkap rame-rame,” kata dia.

Selain mengamankan kedua terduga pelaku, warga juga berhasil mengamankan sebilah senjata tajam jenis celurit berikut satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

“Pelaku dua orang kita amankan. Waktu kita amankan ternyata salah satunya bawa celurit. Kita bawa ke kantor desa terus kita lapor ke lurah dan polisi terus dibawa ke Polsek Tambelang,” kata Jombloh, ketua RT setempat.

Kasus penjambretan tersebut, saat ini masih dalam penanganan pihak Kepolisian Sektor Tambelang. (BEN)

Baca Juga

Gadis 17 Tahun di Sukawangi Ditemukan Tewas Gantung Diri

BERITACIKARANG.COM, SUKAWANGI – Warga Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi digegerkan dengan tewasnya gadis 17 tahun. Korban …

Puluhan Santri Diduga Keracunan Makanan saat Buka Puasa Bersama

BERITACIKARANG.COM, SUKAWANGI  – Puluhan santri Pondok Pesantren As-Shofiyani Ahmadi di Kampung Kedungwaringin, Desa Sukaringin, Kecamatan …