Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai meninjau sejumlah ruangan belajar di SMP Negeri 1 Muaragembong, Rabu (30/01).
Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil usai meninjau sejumlah ruangan belajar di SMP Negeri 1 Muaragembong, Rabu (30/01).

Dapat Laporan, Jokowi Sidak Ke SMP Negeri 1 Muaragembong yang Rusak Parah

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan inspeksi mendadak ke SMP Negeri 1 Muaragembong.

Sidak dilakukan setelah Presiden menghadiri panen raya udang vaname, meninjau kegiatan bantuan kredit bagi keluarga prasejahtera dan penyambungan listrik gratis di Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Rabu (30/01).

Presiden awalnya hendak bertolak kembali ke Jakarta menggunakan helikopter. Namun kendaraannya tiba-tiba berhenti di depan SMP Negeri 1 Muara Gembong. Hal itu dilakukan setelah dirinya mendapatkan informasi soal bangunan sekolah yang rusak akibat tidak tersentuh perbaikan dan pemeliharaan.

“Tadi saya dengar di kampung seperti itu, SMP Negeri 1 Muaragembong, bangunannya parah sehingga saya belok ke sini, ya sidaklah,” ujar Jokowi.

Di dalam sekolah, Presiden meninjau sejumlah ruangan belajar. Ada ruangan yang plafonnya rusak serta cat tembok terkelupas, namun masih digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Selain itu, ada pula ruangan yang plafonnya banyak yang jebol dan berisi kursi serta meja belajar rusak. Ruangan yang lebih mirip gudang itu sudah tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

“Tadi saya tanya ke kepala sekolah, ternyata sejak tahun 1984 tidak pernah ada pemeliharaan dan perbaikan ya, sehingga keadaannya ya seperti ini,” ujar Jokowi.

“Kelas yang lain juga sama. Plafonnya sudah enggak laik sehingga anak-anak ini dibagi dua waktu, kelas siang dan sore,” lanjut dia.

Di sela-sela meninjau, Presiden sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono untuk memperbaiki bangunan sekolah tersebut.

“Saya sudah perintahkan Kementerian PUPR, Maret sudah dikerjakan. Targetnya secepatnya. Tadi kepala sekolah menyampaikan, Pak ini butuh sekali. Karena ada 690 murid jumlah yang sangat banyak dan ada yang masuk siang dan sore,” kata Jokowi. (BC)

Baca Juga

Taman Baca Samudera di halaman depan kantor Kecamatan Muaragembong, Kamis (16/01).

Kontainer Disulap Jadi Taman Baca di Pesisir Kabupaten Bekasi

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Perpustakaan dan Taman Baca mulai tumbuh di beberapa daerah. Di Kabupaten Bekasi …

Anggota Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi saat memusnahkan sarang dari koloni tawon yang menyerang Ibu Tonisih (40) di Kp. Bungin RT 01/02 Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Rabu (15/01) malam.

Tawon Predator ‘Ngamuk’,  Seorang Ibu Rumah Tangga di Muaragembong Jadi Korban Usai Disengat di Dekat Makam

BERITACIKARANG.COM, MUARAGEMBONG – Seorang ibu rumah tangga bernama Ibu Tonisih (40) menjadi korban keganasan koloni …